Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, Juli 07, 2009

Walau Pilihan Beda, Persaudaraan di Atas Segalanya

By Republika Newsroom
Selasa, 07 Juli 2009 pukul 21:07:00

JAKARTA — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amidhan mengimbau kepada umat Islam Indonesia untuk mengikuti pemilihan presiden/wakil presiden dengan tertib dan damai.
Walaupun pilihan terhadap pasangan capres/cawapres berbeda, namun umat Islam harus tetap mempertahankan persaudaraan di atas segala-galanya. “Semua pihak agar menjaga dan mengendalikan diri agar jangan sampai terpancing pada provokosi terhadap benturan-benturan dan konflik sosial,” ujar Amidhan, Selasa (7/7).

Menurut Amidhan, pilpres merupakan wahana bagi umat Islam untuk turut menentukan nasib bangsa, setidaknya dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Karenanya, sesuai dengan fatwa MUI se-Indonesia di Padang Panjang, beberapa waktu lalu, kaum Muslim Indonesia hendaknya memilih satu di antara tiga pasang capres/cawapres yang ada. “Kriterianya, setidaknya mendekati kriteria fatwa MUI, yaitu beriman, bertaqwa, dapat dipercaya, amanah, dapat membawa aspirasi umat Islam, serta punya kompetensi membangun bangsa ini,” tandas Amidhan.

ade/bur




Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP