Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Rabu, Juli 08, 2009

CIRUS: Quick Count Belum Pastikan Pilpres 1 Putaran



Rabu, 8 Juli 2009 - 18:44 wib
Fitra Iskandar - Okezone

JAKARTA - Di lihat dari hasil quick count atau perhitungan cepat yang dilakukan CIRUS Surveyors Group, SBY- Boediono saat ini tampil gemilang karena meraih perolehan di atas 50 persen suara. Namun hasil quick count itu belum dapat menyebutkan pemilihan presiden hanya akan terjadi satu putaran.

Menurut Research Manager CIRUS, Hasan Nasbi, ada dua syarat untuk memastikan pilpres terjadi satu putaran, yaitu di atas 50 persen dan ketersebaran sampel yang minimal 17 provinsi.

"Untuk syarat pertama sudah ada, namun untuk syarat kedua belum," ujar Hasan Nasbi saat dihubungi okezone, Rabu (8/7/2009).

Sebab itu, kata Hasan, hasil quick count belum dapat memastikan apakah pilpres kali ini hanya berlangsung satu putaran. " Kemungkinan besar iya, tapi untuk memastikan itu belum bisa karena ada tanggung jawab ilmiah," jelasnya. Menurutnya quick count hanya memastikan peta pemenang pemilihan presiden.

Mengenai kemenangan SBY, menurutnya selama beberapa waktu terakhir hal itu sudah bisa dilihat dari survei-survei yang ada. Sejak Januari, popularitas SBY naik, dan hanya turun di bulan terakhir. " Itu pun masih berhenti di angka 60 persen," katanya.

Berdasarkan quick count yang dilakukan CIRUS, sementara ini Megawati- Prabowo memperoleh 27,49 persen, SBY-Boediono 60,2 persen, sedangkan JK-Wiranto 12,31 persen. (fit)

Sumber: OkeZone



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP