Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Senin, Juli 06, 2009

Presiden Bersyukur dengan Putusan MK

Senin, 06 Juli 2009 22:05 WIB
Penulis : Thalatie Yani

JAKARTA--MI: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersyukur dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang penggunaan kartu tanda penduduk (KTP) pada pemilihan presiden (pilpres), 8 Juli mendatang. Keputusan MK itu diyakini memecahkan masalah daftar pemilih tetap (DPT) yang mencuat belakangan.

"Saya sangat bersyukur, sangat lega karena saya ingin pemilihan umum, baik pileg maupun pilpres benar-benar berlangsung luber, jurdil, aman, tertib, dan lancar. Ini amanah, ini komitmen, dan secara pribadi saya harapkan," ujar SBY di Puri Cikeas Indah, Bogor, Jawa Barat, Senin (6/7).

Dalam pemilu 2004, kata Presiden, melihat hal-hal yang tidak wajar, soal netralitas yang harusnya netral. SBY mengaku tunduk ke KPU dan pemerintah yang ingin selenggarakan pemilu saat itu.

"Terus terang, apa yang diputuskan MK sangat melegakan, ini satu solusi, jalan keluar yang cerdas. Insya Allah membawa kebaikan," ujarnya.

Lebih jauh, Presiden mengajak semua pihak menghormati putusan MK dan menjalankannya. Keputusan MK, kata Kepala Negera, akan disampaikan ke jajaran pemerintah daerah untuk dukung KPU dalam batas kewenangannya. (Rin/OL-06)





Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP