Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, Juli 07, 2009

Kupon Palsu Sembako Gratis JK-Win Sudah Makan Korban


Selasa, 7 Juli 2009 | 20:07 WIB
Laporan wartawan KOMPAS Mukhamad Kurniawan

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah warga Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mendatangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Purwakarta di Jalan Veteran sejak Senin malam. Mereka berniat menukarkan kupon sembako gratis. Namun siapa sangka kupon yang mereka bawa ternyata palsu.

Pada kupon yang bergambar pasangan presiden dan wakil presiden Jusuf Kalla-Wiranto tersebut tertulis, dapatkan paket sembako gratis dengan menukarkan kupon ini dan membawa fotokopi kartu tanda penduduk ke DPD Partai Golkar Purwakarta Jalan Veteran 162 Kabupaten Purwakarta.

Isi paket yang dijanjikan antara lain, 10 kilogram beras, 2 kilogram gula, 2,5 liter minyak goreng, dan 20 bungkus mi instan. Pada kupon itu juga tertera nama Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta Dedi Mulyadi.

Ketua tim kampanye Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win) Kabupaten Purwakarta, Ucok Ujang Wardi mengatakan, pihaknya tidak tahu menahu soal kupon tersebut. Timnya terkejut ketika sejumlah warga mendatangi kantor DPD Partai Golkar untuk menukarkan kupon sembako gratis.

Tim kampanye JK-Win Purwakarta menilai kupon itu ilegal. Menurut Ucok, tidak ada pemberitahuan atau instruksi dari tim JK-Win Jawa Barat atau pusat terkait kupon tersebut. Ia menilai upaya itu untuk menjatuhkan kredibilitas pasangan JK-Win menjelang pemilu presiden 8 Juli.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Purwakarta, Sarifudin menyebutkan, kupon serupa ditemukan di dua kecamatan yaitu Purwakarta dan Sukatani. Namun panitia pengawas kecamatan dan petugas pemilu lapangan masih mencari pelaku penyebaran kupon.

Menurut keterangan sejumlah saksi, kupon dibagikan oleh seorang pelaku yang menggunakan mobil. Penerima kupon umumnya anak-anak yang kebetulan berada di pinggir jalan. Kupon kemudian diserahkan kepada orang tua masing-masing untuk ditukarkan di DPD Partai Golkar.

Sumber: Kompas



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP