Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Kamis, Juli 09, 2009

Puskaptis Sudah Prediksi Kekalahan JK

Rabu, 8 Juli 2009 - 16:29 wib
Susetyo Dwi Prihadi - Okezone

JAKARTA - Hasil hitung cepat yang dilakukan lembaga survei Puskaptis menempatkan capres Susilo Bambang Yudhoyono sebagai juara.

Direktur Puskaptis Husein Yazid mengatakan, kemenangan SBY memang sudah diprediksi sebelumnya melalui survei Puskpatis pada Mei lalu.

"Suara terbanyak yang diraih oleh SBY lebih karena figuritas dan popularitasnya selama ini," jelas Yazid kepada okezone ketika ditemui di Studio Global TV, Plaza Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (8/7/2009).

Selain itu, diluar dugaan Capres dari Partai Golkar dan Hanura Jusuf Kalla-Wiarnto, harus berada di posisi buncit dengan jumlah suara yang diraih hanya 13,90 persen. Padahal sebelumnya, JK diprediksi bakal menempel ketat SBY di Pilpres 2009 ini.

Melihat hal ini, Husein berpendapat kalau dukungan suara JK yang banyak masuk dari Indonesia bagian timur, seperti Sulawesi, Maluku, ataupun Papua tetap tidak bisa diandalkan untuk menggeser posisi SBY dari posisi teratas, dengan jumlah suara 57,98 persen.

"Sebenarnya kekalahan JK yang menempati posisi ketiga sudah diprediksi Puskaptis ketika survei Mei lalu. Kala itu, JK kalah telak dengan tingkat presentase hanya sekitar 17 persen," tandasnya.(tyo)

(lam)


Sumber: Okezone



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP