Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Senin, Juli 06, 2009

Kisruh DPT, Presiden Diminta Ikut Bertanggungjawab

Senin, 06 Juli 2009 20:58 WIB
Penulis : Emir Chairullah

JAKARTA--MI: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diminta tidak cuci tangan dalam kekisruhan DPT (daftar pemilih tetap) Pilpres. Sebagai Kepala Negara, SBY harus membantu menyelesaikan kisruh DPT dalam waktu yang singkat ini.

"Presiden tidak bisa menghindar dari gejala pertikaian yang mulai menegang," kata Ketua Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Andreas Yewangu saat membacakan pernyataan sikap para tokoh lintas agama di Kantor PB NU Jakarta, Senin (6/7).

Selain Yewangu, Ketua Umum PB NU Hasyim Muzadi dan Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) MD juga ikut menandatangani pernyataan itu. Hadir pula capres Megawati Soekarnoputri dan cawapres Prabowo Subianto serta capres Jusuf Kalla dan cawapres Wiranto.

Menurut Yewangu, apabila tidak bisa dituntaskan, pemenang Pilpres pasti bakal menghadapi ganjalan psiko sosial dan psiko politik. "Ini akan merugikan kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hasyim memberikan kesaksian bagaimana dirinya menjadi cawapres Megawati Soekarnoputri pada Pilpres 2004. "Ibu Mega sama sekali tidak menggunakan kekuasaan negara untuk berbuat curang," kata Hasyim. (Che/OL-06)





Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP