Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, Juli 07, 2009

KPU Temukan Sejuta Pemilih Ganda



By Republika Newsroom
Selasa, 07 Juli 2009 pukul 20:58:00

JAKARTA -- Protes pasangan capres-cawapres Jusuf Kalla-Wiranto dan Megawati-Prabowo Subianto tidak sia-sia. Setelah disisir, KPU mengakui menemukan sekitar sejuta pemilih ganda dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada dari 64 kabupaten yang telah disisir.

Hal itu diungkapkan oleh Capres Jusuf Kalla (JK) setelah mendapakan laporan dari Ketua KPU Abdul Hafiz Anshari. ''Ketua KPU katakan baru 64 kabupaten (yang disisir) atau 15 persen suara, terdapat pemilih ganda sejuta,'' kata JK yang mengemukakan laporan KPU itu, usai menerima puluhan ulama di kediaman resminya di Jakarta, Selasa (7/7).

Dari hasil penyisiran itu, JK semakin yakin bahwa masih besar potensi pemilih ganda yang terdapat di DPT. Namun, katanya, sayangnya waktu yang tersedia sangat mepet untuk bisa menuntaskan seluruh penyisiran sebelum hari penyontrengan. Meski demikian, JK tetap memerintahkan jajarannya untuk melanjutkan penyisiran itu sebagai bukti bila usai pilpres nanti muncul penggelembungan suara. ''Jadi bahan sehingga kalau ada penggelembungan, kita mengetahuinya,'' ujarnya.

Menurut JK, keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memperkenankan warga negara yang belum terdaftar menggunakan KTP semata-mata untuk memenuhi hak pilih rakyat. Dia yakin keputusan ini bisa dijalankan di lapangan oleh para penyelenggara pemilu.

djo/bur




Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP