Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Juli 10, 2009

Munas Golkar, Lebih Cepat Lebih Baik


Jumat, 10 Juli 2009 | 17:42 WIB

BATU, KOMPAS.com - Gubernur Provinsi Gorontalo Fadel Muhammad mengaku kecewa dengan hasil yang diperoleh Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009, sejauh yang tampak dari hasil quick count, yang menempatkan pasangan JK-Wiranto pada posisi buncit atau ketiga. Fadel setuju, perlunya Musyawarah Nasional (Munas) yang dipercepat, untuk membahas kepemimpinan Jusuf Kalla.

Percepatan Munas lebih cepat lebih baik, kata Fadel kepada wartawan yang mencegatnya seusai beribadah shalat Jumat di Masjid An Nur, Jumat (10/7). Fadel hadir di Malang juga untuk memberikan kuliah kepada mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Brawijaya, Malang. Ia berada di Batu, ditemani Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Seusai shalat ia memberikan ceramah bagi PNS di lingkungan Pemkot Batu.

"Saya kecewa dan sedih, karena hasilnya (perolehan pasangan JK-Win pada Pilpres 2009) lebih rendah dibanding perolehan suara Parta Golkar dalam Pemilihan Legislatif," katanya.

Padahal, sambungnya, Pilpres kali ini Partai Golkar berkoalisi dengan Partai Hanura, sehingga seharusnya perolehan suara Pilpres lebih tinggi daripada hasil Pileg. Menurut Fadel, pihaknya minta seyogianya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melakukan penelitian kenapa perolehan suara pasangan Capres-Cawapres yang diajukan koalisi Partai Golkar bisa teramat rendah. Kita perlu evaluasi lagi, supaya Golkar ke depan jangan semakin hancur," katanya.

Ditanya tentang kemungkinan penyelenggaraan Musyawarah Nasional sebagai evaluasi atas hasil Pilpres, Fadel menjelaskan, Munas ini dulu dijanjikan oleh Jusuf Kalla kalau tidak terpilih. "Munas, janjinya Pak JK sendiri. Untuk membicarakan ini minggu depan akan ada Rapimnas, ini akan dibicarakan, lihat hasilnya Rapimnas," katanya.


ODY


Sumber: Kompas



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP