Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, Juli 07, 2009

Kubu Mega-Prabowo Dukung dengan 100 Komputer

Penyisiran DPT Pilpres 2009

Senin, 06 Juli 2009 23:12 WIB

JAKARTA--MI: Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama dengan tim kampanye setiap pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) mulai melakukan pemeriksaan ulang atau menyisir kembali daftar pemilih tetap (DPT) pilpres.

Pemeriksaan bersama ini dilaksanakan di ruang rapat utama Gedung KPU lantai dua, Jakarta, Senin (6/7) malam. Sejauh ini tampak tim kampanye dari pasangan capres dan cawapres Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto sedang menyiapkan peralatan seperti komputer yang akan digunakan untuk memeriksa ulang DPT.

"Kita dukung dengan 100 komputer kami untuk menyisir DPT. Kami juga menyediakan perangkat lunak untuk memeriksanya," kata anggota tim kampanye Mega-Prabowo Arif wibowo yang ditemui di sela-sela persiapan.

Pemeriksaan dilaksanakan malam ini juga setelah persiapan peralatan selesai. Arif optimistis dengan waktu yang tersisa yakni dua hari menjelang pemilu, penyisiran DPT dapat dituntaskan.

Sementara itu, secara terpisah, anggota KPU Sri Nuryanti mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memeriksa ulang DPT bersama-sama dengan tim kampanye dari setiap pasangan capres dan cawapres. "Kita akan menyisir data itu sampai besok pagi. Apabila ditemukan ada yang ganda, langsung kita coret," katanya.

Ia mengatakan, setelah diperiksa ulang data tersebut harus dicocokkan dengan data di daerah karena kemungkinan data tersebut telah diperbaiki oleh petugas di daerah. "Bisa jadi yang di daerah justru sudah diperbarui," katanya.

Menurut Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilih ini, KPU selalu mendapatkan laporan dari KPU provinsi dan kabupaten/kota bahwa data pemilih telah dimutakhirkan. "Mereka selalu meyakinkan kami pemutakhiran telah dilakukan," katanya.

Namun, kata Sri, kemungkinan saat rekapitulasi, data pemilih itu tercecer karena permasalahan pada sistem yang digunakan. (Ant/OL-03)





Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP