Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Senin, Juli 06, 2009

JK dan Mega Minta KPU Perbaiki DPT

Senin, 06 Juli 2009 12:53 WIB

JAKARTA--MI: Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) I Gusti Putu Artha mengatakan pasangan capres dan cawapres Jusuf Kalla-Wiranto dan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto mengajukan dua usulan yakni perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan penggunaan KTP.

"Usulan pertama yaitu pemutakhiran DPT sampai dengan hari 'H' pemilihan sehingga yang belum diperbaiki lalu diperbaiki dengan membuka DPT nasional," katanya, di Jakarta, Senin (6/7), menjelaskan isi pertemuan antara KPU dengan dua pasangan capres dan cawapres itu.

Usulan kedua, yaitu penggunaan KTP untuk memilih sehingga pemilih yang tidak terdapat dalam DPT tetap dapat menggunakan haknya. "Sekarang ini kita sedang mencari rujukan hukumnya," kata Putu.

Sementara itu pertemuan antara KPU dengan Jusuf Kalla-Wiranto dan Megawati-Prabowo berlangsung tertutup selama kurang lebih dua jam.

Putu menjelaskan, pertemuan berlangsung dengan lancar dan penuh rasa kekeluargaan.

Pasangan JK-Wiranto tiba di Gedung KPU sekitar pukul 10.00 WIB didampingi tim kampanye nasional. Sekitar 10 menit kemudian, pasangan Megawati-Prabowo tiba dan langsung menuju ruang ketua KPU.

Selama pertemuan berlangsung, penjagaan di dalam maupun di luar gedung diperketat. Tampak polisi berjaga-jaga disekitar ruang pertemuan yang berada di lantai dua.

Sebelumnya, kedua pasangan capres-cawapres yaitu Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto dan Jusuf Kalla-Wiranto, pada Minggu (5/7) malam bertemu di Pusat Dakwah Muhammadiyah untuk membahas masalah DPT ini.

Dalam kesempatan tersebut, calon presiden Jusuf Kalla dan Megawati Soekarnoputri mendesak KPU untuk memperbaiki DPT pilpres dalam waktu satu kali 24 jam. (Ant/OL-01)




Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP