Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Juli 10, 2009

SMPN 1 Jakpus Terima Satu Kelas RSBI Lagi

Jumat, 10 Juli 2009 18:22 WIB

JAKARTA--MI: Sebanyak 39 calon siswa baru yang telah diterima di SMP Negeri 1 Jakarta Pusat melalui penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahap pertama mengikuti tes tertulis untuk kelas rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI) di sekolah tersebut, Jumat (10/7).

Ketua Panitia PPDB SMP Negeri 1 Jakarta, Sukirman di Jakarta, Jumat (10/7), mengatakan, SMP Negeri 1 Jakarta di Jalan Cikini Raya itu akan membuka empat kelas RSBI pada tahun ajaran 2009-2010 dari delapan kelas untuk kelas tujuh di sekolah tersebut.

"Pada PPDB tahap pertama, kami baru mendapatkan tiga kelas RSBI dan satu kelas lagi kami seleksi pada PPDB tahap kedua," kata Sukirman.

Dijelaskannya, calon siswa yang boleh mendaftar untuk kelas RSBI pada PPDB tahap kedua adalah calon siswa yang sudah diterima untuk kelas reguler pada PPDB tahap pertama.

Dari seluruh calon orang tua murid yang putranya telah diterima di kelas reguler SMP Negeri 1, kata dia, setelah diberikan informasi dan penjelasan dari sekolah ada sebanyak 39 calon siswa yang berminat untuk ke kelas RSBI.

"Sesuai persyaratan yang ditetapkan Depdiknas dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta terhadap calon siswa RSBI harus dilakukan seleksi administratif dan tes kompetensi," kata Sukirman yang juga Kepala Tata Usaha SMP Negeri 1 Jakarta ini.

Ditanya berapa calon siswa yang akan diterima, Sukirman mengatakan, belum tahu karena masih akan melihat hasil tes uji kompetensi.

Dijelaskannya, formasi penerimaan siswa baru tahun ajaran 2009-2010 di SMP Negeri 1 sebanyak 241 siswa terdiri atas empat kelas reguler dan empat kelas RSBI. Kelas reguler maksimal 40 siswa per kelas serta kelas RSBI maksimal 30 siswa per kelas.

Dengan asumsi kelas reguler jumlah siswanya maksimal yakni sebanyak 160 siswa, maka jumlah siswa untuk kelas RSBI sebanyak 241 siswa dikurangi 160 siswa menjadi 81 siswa.

Menurut Sukirman, PPDB tahap pertama SMP Negeri 1 telah menerima sebanyak 58 calon siswa untukkelas RSBI. Itu berarti calon siswa kelas RSBI yang akan diterima pada PPBD tahap kedua sebanyak 23 calon siswa.

"Kami menerima calon siswa baru sesuai aturan dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta," katanya.

Ditambahkannya, bersamaan dengan penerimaan kelas RSBI, SMP Negeri1 juga menerima sebanyak 11 calon siswa baru untuk kelas reguler pada PPDB tahap kedua, karena masih ada bangku kosong pada PPDBP tahap pertama.

Pengumuman penerimaan siswa baru baik kelas RSBI maupun kelas reguler, kata dia, diumumkan secara bersamaan pada Jumat (10/7) sekitar pukul 15.30.

Orang tua siswa bisa melihat pengumuman tersebut di website yang disediakan Dinas Pendidikan DKI Jakarta maupun langsung datang ke sekolah.

Calon siswa baru yang diterima, katanya, harus melapor diri pada Jumat sore (10/7 )juga dan paling lambat pada Sabtu (11/7) yang juga dilakukan pembukaan masa orientasi sekolah (MOS). (Ant/OL-04)





Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP