Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, Juli 07, 2009

Hari H Pilpres, JK Minta Lanjutkan Penyisiran DPT


Selasa, 7 Juli 2009 | 21:06 WIB
Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden Jusuf Kalla tetap mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan penyisiran terhadap Daftar Pemilih Tetap (DPT) meski besok, Rabu (8/7), adalah hari-H penyelenggaraan Pemilihan Presiden 2009.

"Karena waktu tidak ada, kita tetap menyisir sebagai bukti ke depannya kalau ada kecurangan," tutur JK usai mengikuti doa dan zikir bersama menjelang Pilpres bersama tokoh ulama dan ormas Islam di kediamannya, Selasa (7/7).

JK mengaku sudah menerima laporan dari Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary bahwa ketika KPU baru menyisir data untuk 64 kabupaten/kota saja atau 15 persen dari total suara, sudah ditemukan sekitar sejuta pemilih ganda. "Artinya potensi kecurangan itu sangat besar," lanjut JK.

Menyadari perbaikan DPT tak dapat diupayakan dalam waktu yang singkat, JK mengatakan pihaknya akan melakukan antisipasi dengan mempersiapkan saksi dari tingkat desa sampai kabupaten/kota.

JK juga mengaku tak khawatir dengan penggunaan KTP atau paspor yang dinilai masih dibatasi karena harus menunjukkan Kartu Keluarga dan hanya bisa memilih sejam sebelum TPS tutup.

"Orang kan butuh dua menit untuk memilih. (Waktu) pendaftaran kan beda. Ada empat atau lima bilik suara. Dalam sejam seratus orang pun sebenarnya bisa," tutur JK.


Sumber: Kompas



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP