Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Senin, Juli 06, 2009

Data DPT Sama; Kubu JK-Wiranto Tuding KPU Bohong

Senin, 06 Juli 2009 21:37 WIB
Penulis : Kennorton Hutasoit

JAKARTA--MI: Komisi Pemilihan Umum (KPU) dituding berbohong atas pernyataan bahwa data daftar pemilih tetap (DPT) yang diajukan tim Jusuf Kalla-Wiranto tidak dikenal.

"Setelah kami bandingkan data DPT yang kami punya dengan data yang dimiliki KPU, ternyata hasilnya sama. KPU berbohong mengatakan data kami tidak dikenal,"kata Wakil Koordinator Tim JK-Win, Rully Chairul Azwar di kantor KPU, Jakarta, kemarin.

Minggu (5/7), KPU mengadakan konfrensi pers yang menyatakan menolak perbaikan DPT yang diajukan tim JK-Wiranto dan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto (Mega-Prabowo). Menurut Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary dan anggota KPU I Gusti Putu Artha, data yang diajukan tim JK- Wiranto dan Mega Prabowo tidak dikenal sama sekali setelah dibandingkan dengan DPT pemilu presiden, DPT pemilu legislatif, bahkan DPT pemilihan kepala daerah.

Tim Teknologi Informasi KPU bersama tim Mega Prabowo dan tim JK-Wiranto membandingkan data dan melakukan verifikasi DPT. Juga dilakukan penyisiran daftar pemilih ganda dan pemilih yang tidak jelas. Namun terkendala karena peralatan dan komputer yang digunakan tidak memadai.

"Kendalanya komputernya kuno dan jumlahnya terbatas, hanya ada 25 komputer. Padahal, tiap kabupaten memerlukan waktu 10-12 jam untuk verifikasi. Dengan jumlah komputer yang bisa disediakan KPU hanya 25 buah, sampai besok pagi hanya 25 kabupaten yang bisa dicek," kata Rully. (Ken/OL-03)





Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP