Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, Juli 07, 2009

Mega Nilai MK Lakukan Terobosan

Senin, 06 Juli 2009 23:58 WIB

DENPASAR--MI: Calon presiden Megawati Soekarnoputri menyatakan putusan Makamah Konstitusi (MK) yang membolehkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan paspor bisa digunakan untuk pemilih saat pilpres merupakan terobosan positif.

"Ini terobosan positif untuk menyelesaikan kebuntuan salah satu permasalahan DPT," kata Megawati, di Denpasar, Bali, Senin (6/7).

Sebelumnya Megawati bersama capres Jusuf kalla mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengeluarkan keputusan penggunaan KTP untuk Pilpres. Megawati mengatakan permasalahan DPT bukan hanya permasalahan dirinya sebagai capres, tetapi merupakan hak kedaulatan rakyat untuk dapat mengikuti pemilu.

Pada pemilu rakyat harus dapat menggunakan hak pilihnya secara langsung, namun jumlah mereka yang tidak terdapat dalam DPT cukup besar. Pada kesempatan itu dia juga mengharapkan keputusan MK tersebut segera disosialisasikan oleh semua pihak karena pelaksanaan pilpres akan dilakukan sebentar lagi.

Namun demikian, Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut juga tetap mengharapkan KPU melakukan memutakhiran DPT terutama dalam menyisir adanya nama ganda di dalam DPT itu. Dengan teknologi yang ada maka upaya penyisiran tersebut dapat dilaksanakan hingga sebelum pelaksanaan pemungutan suara pilpres 8 Juli 2009.

Apalagi, katanya, KPU tidak lagi mencari data melainkan hanya mengecek data yang telah ada. Megawati juga mengharapkan masyarakat yang tidak terdaftar dalam DPT dapat mengunjungi TPS pada saat pemungutan suara karena adanya kemudahan dengan menggunakan KTP tersebut. (Ant/OL-06)





Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP