Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Juli 10, 2009

19 Pelajar Indonesia Siap Berlaga di Olimpiade Internasional

Selasa, 07 Juli 2009 18:09 WIB
Penulis : Sidik Pramono

HONG KONG--MI: Sebanyak 19 pelajar mewakili Indonesia untuk bertarung di ajang olimpiade internasional bidang matematika, fisika, kimia, dan biologi.

Untuk bidang matematika, tim Indonesia diwakili enam pelajar untuk tampil dalam ajang Olimpiade Matematika Internasional atau International Mathematical Olympiad (IMO) ke-50 pada 10-22 Juli di Bremen, Jerman. Kemudian, lima pelajar akan bertarung di Olimpiade Fisika Internasional atau International Physics Olympiad (IPhO) ke-40 yang berlangsung di Merida Yucatan, Meksiko, pada 12-19 Juli.

Selanjutnya, empat pelajar akan berlaga di Olimpiade Kimia Internasional atau International Chemistry Olmpiad (ICho) ke-41 di London, Inggris, pada 18-27 Juli. Lantas, empat pelajar akan bertanding di Olimpiade Biologi Internasional atau International Biology Olympiad (IBO) ke-20 di Tsubuka, Jepang.

Leader Tim IMO Indonesia Hery Susanto mengatakan, keempat tim olimpiade tersebut selama ini selalu menyumbang medali. Hanya dari bidang matematika sajalah yang belum pernah menyumbangkan medali emas.

"Tahun ini, kami menargetkan semua anggota tim mendapatkan medali, yaitu dua perak dan empat perunggu. Tapi kami juga berusaha mendapatkan emas pertama tahun ini," ujar Hery kepada pers, di Jakarta, Selasa (7/7). (Dik/OL-04)





Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP