Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Senin, Mei 18, 2009

Tim Dokter Periksa 10 Kriteria Kesehatan SBY-Boediono

Senin, 18 Mei 2009 | 16:15 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Kriteria pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono tidak berubah dengan pemeriksaan dua pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden lainnya. Tim dokter memeriksa 10 kriteria kesehatan.

"Terkait dengan kriteria, ada 10 area yang diperiksa. Kesehatan jiwa dan sembilan kriteria kesehatan fisik," kata Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, Fahmi Idris, usai pemeriksaan, Senin (18/5).

Kriteria-kriteria itu adalah sistem syaraf, mata, THT, paru-paru, jantung, pembuluh darah, saluran cerna dan hati, kemudian urologi, alat gerak, dan ada tidaknya keganasan. Dari 10 di breakdown menjadi 24 kriteria. Misalnya, kesehatan jiwa dipilah lagi menjadi empat kriteria. "Sebagai contoh apakah yang bersangkutan memang memiliki disabilitas atau tidak dalam kesehatan jiwa," katanya.

Fahmi mengatakan total tim dokter yang diberi tugas memeriksa mencapai 43 orang. Terdiri dari 29 orang dari Ikatan Dokter Indonesia dan 14 orang dari RSPAD Gatot Soebroto.

NININ DAMAYANTI


Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP