Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Kamis, Mei 21, 2009

Jakbar Optimis Raih Medali Emas O2SN

22-05-2009

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat optimis meraih medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan digelar 15-19 Juni mendatang. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan untuk mendulang prestasi gemilang tersebut. Misalnya, tahapan seleksi dilakukan melalui pertandingan kejuaraan tingkat Kota Administrasi, seperti yang dilakukan hari ini, Jumat (22/5) di GOR Cenderawasih, Cengkareng.

"Penyeleksian ini dimaksudkan untuk mencari siswa terbaik yang akan mewakili Jakarta Barat dalam O2SN 2009," ujar Abdul Hamid, Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat, saat menghadiri kegiatan Penyeleksian Peserta O2SN di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jumat (22/5).

Proses seleksi yang cukup ketat ini, menurutnya, akan melahirkan atlet-atlet pelajar yang andal. Sehingga, harapan Pemkot Jakbar meraih medali emas bisa tercapai. Upaya ini sengaja dilakukan karena selama ini Pemkot Jakbar sangat minim prestasi di bidang olahraga, khususnya dalam ajang O2SN. Tahun lalu, dari sekitar delapan cabang olahraga, hanya satu yang lolos seleksi di tingkat provinsi. Itu pun tidak mampu memboyong medali untuk DKI Jakarta. "Kita akui selama ini prestasi Jakarta Barat memang selalu minim di ajang O2SN. Untuk itu kita harus mulai bangkit di O2SN 2009 ini," kata Abdul Hamid.

Proses seleksi yang digelar di GOR Cenderawasih diikuti 289 atlet pelajar SMA negeri dan swasta se-Jakarta Barat. Rinciannya, 203 atlet pelajar putra dan 86 atlet pelajar putri. Mereka merupakan perwakilan dari setiap sekolah yang sebelumnya juga dipilih melalui proses seleksi di sekolah masing-masing. Dari jumlah itu, akan dipilih 12 atlet untuk delapan cabang olahraga. Dan semua yang lolos seleksi di tingkat Kota Administrasi ini diharapkan bisa lolos seleksi juga di tingkat provinsi.

Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam seleksi ini disesuaikan dengan cabang-cabang olahraga yang nantinya akan dilombakan dalam O2SN. Diantaranya atletik, bulu tangkis, pencak silat, karate, dan tenis meja. "Para juara dari cabang-cabang tersebut yang nantinya akan kita kirim mengikuti O2SN mewakili Jakarta Barat," terang Abdul Hamid.

Dengan seleksi seperti ini, Abdul Hamid yakin sejumlah atlet yang akan mewakili Jakarta Barat dalam O2SN tahun ini bisa mendulang prestasi gemilang. Bahkan target meraih medali emas bisa terwujud. "Untuk tahun ini, selain kita menargetkan seluruh wakil Jakbar bisa melaju ke tingkat nasional, kita juga menargetkan bisa meraih medali emas," harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan DKI, Taufik Yudi Mulyanto, mengaku senang dengan cara seleksi yang diterapkan oleh Pemkot Jakbar untuk menjaring atlet-atlet pelajar. Diharapkan, atlet-atlet pelajar yang terjaring bisa membawa nama harum DKI Jakarta dalam O2SN Juni mendatang. Apalagi, tahun ini DKI Jakarta mendapat kehormatan sebagai tuan rumah pelaksanaan O2SN 2009. "Kita telah siap menggelar O2SN 2009 dan yakin bisa berprestasi," ucapnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat, Djoko Ramadhan, berpesan kepada para instansi terkait agar mengoptimalkan pembinaan untuk mencapai prestasi yang diinginkan. Apalagi, sarana dan prasarana yang dimiliki Pemkot Jakbar sudah cukup memadai, seperti halnya GOR Cendrawasih dan GOR Grogol. "Untuk itu tinggal melakukan pemanfaatan sebaik-baiknya demi meraih prestasi," pungkasnya.

Penulis: purwoko





Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP