Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Senin, Mei 18, 2009

SBY Tiba di RSPAD Gatot Subroto

By Republika Newsroom
Senin, 18 Mei 2009 pukul 08:08:00

JAKARTA -- Susilo Bambang Yudhoyono tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Senin pagi, pada pukul 07.15 WIB.

Yudhoyono yang didampingi Ibu Ani menggunakan kendaraan pribadi Toyota Land Cruiser bernomor polisi B 1503 TJA dan disambut oleh Ketua RSPAD Dr Brigjen Supriyantoro serta beberapa anggota tim dokter.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Andi Nurpati juga tampak menyambut kedatangan Yudhoyono.

Kedatangan Yudhoyono dan Ibu Ani yang mengenakan batik berwarna biru mengundang perhatian para pegawai rumah sakit. Mereka berhenti bekerja sejenak dan menyambut kedatangan Yudhoyono dari balkon lantai tiga bangunan rumah sakit tersebut.

Para pegawai berteriak memanggil Yudhoyono dan dibalas oleh pria asal Pacitan, Jawa Timur itu dengan lambaian tangan.

Yudhoyono yang tampak cerah itu menyapa wartawan dengan ucapan selamat pagi dan kemudian masuk ke ruang medical check up RSPAD Gatot Subroto. "Saya masuk dulu ya, tes kesehatan dulu," ujarnya.

Pasangan Yudhoyono dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2009, Boediono, tiba setengah jam lebih awal di RSPAD sekitar pukul 06.45 WIB.

Berselang 15 menit sejak kedatangan, Yudhoyono muncul di pintu ruang medical check up bersama dengan Boediono dengan mengenakan piama berwarna biru.

Keduanya berpose untuk wartawan dan melambaikan tangan. Yudhoyono hanya berkata singkat, "Kita check up dulu ya", lalu kembali masuk ke dalam untuk menjalani tes kesehatan.

Tes kesehatan yang dilakukan oleh lebih dari 50 dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan tim dokter RSPAD Gatot Subroto harus dijalani oleh capres dan cawapres sebagai syarat untuk maju dalam Pilpres 2009 itu dijadwalkan mulai pada pukul 07.30 WIB. Tes tersebut direncanakan berlangsung selama sepuluh jam untuk memeriksa semua organ para capres dan cawapres.

Tampak mendampingi Yudhoyono untuk menjalani tes kesehatan antara lain Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa yang telah diangkat sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilpres untuk pasangan Yudhoyono-Boediono.

Hatta yang sempat memberikan keterangan kepada wartawan mengatakan tes kesehatan adalah kewajiban yang harus dijalani Yudhoyono sebagai capres yang akan maju dalam Pilpres 2009.

Namun, Hatta tidak menjawab ketika ditanyakan apakah Yudhoyono berstatus mengambil cuti hari ini dari kegiatannya sebagai Presiden untuk menjalani tes kesehatan. - ant/ahi

Sumber: Republika



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP