Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Kamis, Mei 21, 2009

Awal Juni, Seleksi O2SN SMA di Gelar

Kamis, 09 Apr 2009, | 71

KUPANG,Timex-Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA tingkat Provinsi NTT akan di laksanakan bulan mei mendatang. Dan untuk memperlancar pelaksanan kegiatan tersebut, Rabu kemarin di gelar Rapat persiapan pelaksanaan seleksi tingkat Provinsi pada tanggal 7 sampai 11 Juni mendatang.

Hadir dalam rapat yang dilangsungkan di ruang rapat Bidang Olahraga Dinas PPO Provinsi NTTdan di pimpin oleh Kabid Olahraga, Ary Mulyadi antara lain, Marselinus Ukat dari bidang Dikmen, penanggungjawab kegiatan, Michel Berelaka, Kasi Olahraga Prestasi, Rony Fernandez, Fery Sandy, Lambert Tukan serta sejumlah pengurus Cabang olahraga yang akan di pertandingkan.

Untuk di ketahui, cabang olahraga yang akan di pertandingkan dalam O2SN SMA tahun 2009 terdiri dari lima cabang yaitu Karate, pencaksilat, Atletik, Tenis meja dan Bulutangkis.
Untuk Karate, nomor yang akan di pertandingkan adalah Kata perorangan putra, kumite-61 Kg putra, kumite +61Kg putra, Kata perorangan putrikumite -53 Kg putri dan kumite+53Kg putri.

Pencak Silat akan mempertanding nomor tunggal putra dan putri, kelas B putra dan putri, serta kelas F putra dan putri. Cabang Atletik atletik akan mempertandingkan nomor lari 100m putra dan putri, lompat jauh putra dan putri serta loncat tinggi putra dan putri.

Untuk cabang tenis meja, hanya akan mempertandingkan nomor perorangan tunggal putra dan putri, sedangkan bulutangkis akan mempertandingkan nomor perorangan tunggal putra dan putri.

Untuk Peserta, cabang karate terdiri dari tiga atlet putra dan 1 putri, Pencak Silat 3 putra dan 3 putri, Atletik, 3 putra dan 3 putri, tenis meja 1 putra dan 1 putri serta bulutangkis 1 putra dan 1 putri.

Dan akan di dampingi masing-masing satu orang official untuk setiap cabang.
Adapun persyaratan umum yang harus di penuhi untuk dapat mengikuti pertandingan, antara lain peserta adalah siswa SMA Negeri atau swasta yang duduk di kelas X dan XI pada tahun ajaran 2008/2009, menunjukkan surat tanda kelulusan (STKL) SMP Asli, foto copy raport (legalisir) kartu pelajar/osis, pas foto, biodata dan foto copy akte kelahiran.

Peserta bukan atlet yang pernah menjuarai even internasional, sekolah binaan PPLP, SMA Olahraga dan tidak sedang mengikuti pelatnas, dan membawa surat keterangan sehat dari dokter.

Usia siswa pada tanggal 1 Juli 2009 tidak lebih dari 18 tahun, dan untuk tingkat sekolah adalah siswa yang memiliki prestasi dibidang olahraga pada cabang yang dipertandingkan.

Untuk peserta seleksi tingkat provinsi, adalah para siswa yang telah menjadi pememang dalam seleksi yang dilaksnakan tingkat Kabupaten/Kota dengan memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Dan dari seleksi di tingkat provinsi ini, nantinya 22 orang peserta yang didampingi 5 official akan akan mengikuti pertandingan tingkat Nasional mewakili NTT.(rum)




Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP