Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, Mei 19, 2009

Pemulung Tak Tahu Deklarasi Mega-Prabowo

Antara - Rabu, Mei 20

Bekasi (ANTARA) - Sejumlah pemulung di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang Kota Bekasi, mengaku tidak tahu menahu dengan rencana deklarasi pasangan capres Megawati Soekarnoputri dengan Cawapres Prabowo Soebianto di TPST tersebut pada 24 Mei mendatang.

"Saya tak tahu Megawati akan datang ke sini. Tak ada yang memberi tahu," kata Hendri (19) pemulung yang tinggal di Desa Sumur Batu Serang, Bantar Gebang, Bekasi, Selasa.

Hendri, bujangan yang hanya sekolah hinga kelas VI SD itu, mengatakan, mengenal Megawati sebagai salah seorang mantan presiden.

Ia mengaku senang dengan rencana deklarasi di TPST tersebut dan akan menyempatkan diri untuk melihat bila diperbolehkan.

"Tapi apa orang seperti saya diperbolehkan mendekat ke tempat itu," ujar Hendri.

Seorang pemulung lain yang tengah mendorong gerobak berisi penuh sampah, Saidin (35) mengaku tidak tahu bila ada deklarasi pencalonan Megawati dan Prabowo sebagai Capres/cawapres.

"Apa memang ada Megawati akan ke sini," ujarnya sedikit heran.

Ia mengatakan tidak pernah diberitahu oleh majikan tempat menjual sampah atau teman-teman lain sesama pemulung.

"Ada memang saya lihat alat berat bekerja untuk meratakan tanah, tapi tak tahu bila itu digunakan untuk acaranya Megawati," ujar bapak dua anak asal Karawang itu.

Saidin yang telah 15 tahun bekerja sebagai pemulung itu mengaku tahu dengan Megawati sebagai putri presiden pertama RI Soekarno.

"Sampai saat ini saya menjadi pendukung Mega," ujar Saidin yang mengaku pada Pileg lalu ikut memilih dan juga berniat untuk kembali memilih pada Pilpres mendatang.

Ketua RW 05, Kelurahan Cikiwung Udik lokasi TPST Bantar Gebang, H. Onar Wahyudin, mengatakan, belum memberitahukan kepada pemulung tentang rencana deklarasi pasangan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Soebianto kepada warganya.

Di RW-nya yang dihuni lebih 1.500 jiwa itu warga sibuk beraktivitas di TPST dan belum banyak yang mengetahui kegiatan tersebut.

Onar mengatakan, bila acara sudah pasti dilaksanakan pada Minggu mendatang, ia akan memberitahukan kepada warga setempat untuk sama-sama meramaikan acara deklarasi tersebut.

"Warga dan pemulung di sini sebagian pendukung ibu Megawati. Beliau kan peduli dengan wong cilik," ujarnya.

Sumber: Antara


Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP