Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Kamis, Mei 21, 2009

Payakumbuh dan Padang FLS2N - OSN Sumbar

Oleh : Tumpak Abdurrahman S

22-Mei-2009, 01:15:02 WIB - [www.kabarindonesia.com]

KabarIndonesia - SAWAHLUNTO. Kontingen Kota Payakumbuh dan Kota Padang kembali meraih juara pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sumatera Barat bagi siswa berkemampuan khusus.

Kegiatan itu digelar selama tiga hari di Kota Sawahlunto. Pengumuman dan penyerahan hadiah bagi pemenang dilakukan Kamis (21/5) siang di Gedung Pusat Kebudayaan Sawahlunto.

Kota Payakumbuh dan Padang menjadi juara pertama karena meraih poin yang sama dalam perolehan medali, yaitu, 3 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Kota Padang mendominasi bidang FLS2N ini dimana timnya mampu meraih 3 medali emas dari 6 cabang yang diperebutkan. Para pemenang masing-masing Resi Firmanila pada seni lukis, Muhammad Hanafi pada disain grafis dengan komputer dan Erik R Firdaus pada panthomim.

Kota Payakumbuh di bidang FLS2N hanya meraih 1 medali emas di cabang menyanyi solo atas nama Herlin Lusiana. Namun, Payakumbuh bisa menambah pundi emasnya di bidang O2SN dengan raihan 2 medali emas lewat Iqbal Nofriadi yang menang di catur dan Yuliana yang menang di tenis meja putri.

Sementara, posisi juara II diraih oleh Kota Bukittinggi dengan 2 emas, 5 perak dan 2 perunggu dengan skor akumulasi medali. Emas Kota Bukittinggi diraih dari O2SN pada cabang lari 100 M oleh Yolanda Ramadana dan lempar cakram putri yang diraih Nita.

Juara III diraih Kabupaten Pesisir Selatan dengan meraih 3 emas dan 1 perak.

Wakil Ketua Panitia, Deswanda mengatakan, FLS2N - O2SN berkemampuan khusus ini diikuti 18 kabupaten/kota dan berlangsung selama tiga hari. "Kegiatan dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu FLS2N, olimpiade olahraga dan olimpiade sains " katanya kepada Pewarta HOKI usai kegiatan.

Untuk FLS2N, cabang yang diperlombakan adalah seni lukis, menyanyi solo, mencipta dan baca puisi, mengarang dan bercerita, disain grafis dengan komputer dan pantomim.

Sedangkan untuk bidang O2SN, menurut Deswanda, ada 8 cabang, yaitu lari 100 meter, lompat jauh putra, lempar cakram putri, balap kursi roda putra dan putri, bulu tangkis putra, catur dan tenis meja putri.

"Sementara, untuk bidang Olimpiade Sains hanya ada dua cabang, yaitu matematika dan IPA," katanya. (Tumpak)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/




Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP