Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Kamis, Mei 21, 2009

912 Siswa Seleksi O2SN dan FLS2N

Oleh : Henry Silva

06-Mei-2009, 13:00:12 WIB - [www.kabarindonesia.com]

KabarIndonesia - Sebanyak 912 siswa setara SMP, MTs dan SMA, SMK dan MAN se Kota Banda Aceh, mengikuti seleksi Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). “Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang handal, guna dibawa ke tingkat Provinsi, jika lolos seleksi tersebut para peserta akan menggikuti ke tingkat Nasional,”kata Kabid Pora Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Zahrul Fajri kepada pewarta HOKI diruang kerjanya, kemarin.

Menurut dia, pelaksanaan seleksi O2SN tingkat kota akan diselenggarakan sejak 5 hingga 13 Mei mendatang, dan tingkat provinsi. “Tempat penyelenggaraannya nantinya akan berpencar, sesuai dengan fasilitas yang disediakan oleh panitia pelaksana olimpiade tersebut,” ujar dia.

Zahrul juga menjelaskan, cabang olah raga yang bakal diperlombakan untuk O2SN, meliputi, bulu tangkis, tennis meja, catur, pencak silat, karateka, atletik, sepak bola mini, dan bola voli mini. “Melalui hasil seleksi yang diraih peserta akan dilakukan ketahap selanjutnya, yaitu ujian untuk tingkat nasional.Berbeda dengan seleksi FLS2N yang terdiri atas seni karya, mtq, cipta cerpen, seni tari, vocal group, dan lomba menyanyi solo,” tambah Zahrul.

Zahrul juga berharap, hendaknya peserta mampu meraih hasil secara maksimal yang sebelumnya dilatih melalui sekolah masing-masing. ”Kita berharap para siswa dapat memberikan yang terbaik untuk kota Banda Aceh,” harap dia. (*)




Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP