Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Senin, Mei 18, 2009

JK-Win Periksa Kesehatan di RSPAD

By Republika Newsroom
Minggu, 17 Mei 2009 pukul 09:52:00

JAKARTA-- Pasangan calon presiden dan wakil presiden Jusuf Kalla dan Wiranto tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Minggu pagi, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, sebagai syarat untuk maju dalam Pilpres 8 Juli 2009.

Jusuf Kalla tiba di RSPAD 15 menit setelah kedatangan Wiranto di rumahs akit yang sama. Namun, mereka memasuki ruang VIP secara bersamaan untuk segera menjalani pemeriksaan di lantai dua gedung "medical checkup" RSPAD.

Sambil menuju ke dalam gedung, Jusuf Kalla sambil tersenyum tipis mengatakan "sehat-sehat saja," sementara pasangannya, Wiranto mengatakan "tidak ada persiapan khusus".

Setiap calon presiden dan wakil presiden akan menjalani pemeriksaan kesehatan selama tujuh hingga delapan jam yang meliputi pemeriksaan psikiatrik (kejiwaan), jantung dan pembuluh darah, neurologi (saraf), sistem pernafasan, mata, THT, sistem hati dan pencernaan, sistem urgonital (ginjal dan saluran kemih), sistem muskuloskeletal (alat gerak).

Pemeriksaan terhadap calon presiden dan wakil presiden itu akan dilakukan oleh 43 dokter yang terdiri atas 29 dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan 14 orang dokter dari RSPAD Gatot Soebroto.

Sebelum menjalani pemeriksaan, seluruh kandidat presiden dan wakil presiden diharuskan untuk puasa mulai pukul 20.00 sehari sebelumnya dan hanya diperkenankan minum air putih. Selanjutnya, pada 06.30 WIB, para kandidat diminta untuk meminum dua gelas air putih dan tidak boleh buang air kecil, hingga dilakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan dilakukan di gedung medical check up RSPAD Gatot Soebroto di lantai dua. Di sana telah disediakan 21 ruangan. (ant/rin)

Sumber: Republika

Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP