Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, Mei 19, 2009

Relawan Bangsa Siap Menangkan SBY Lagi

Senin, 18 Mei 2009 16:24 WIB

JAKARTA--MI: Organisasi kemasyarakatan Relawan Bangsa menyatakan siap memenangkan kembali Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2009.

"Kami berharap pilpres ini hanya satu putaran," kata Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Relawan Bangsa Suaib Didu di Jakarta, Senin (18/5).

Dikatakannya, dukungan kepada SBY yang kini menggandeng Boediono sebagai calon wakil presiden didasarkan pada rapat pimpinan nasional Relawan Bangsa dan aspirasi mayoritas pengurus wilayah organisasi itu.

Untuk memenangkan pasangan SBY-Boediono, kata mantan ketua umum Gerakan Pemuda Islam (GPI) itu, pihaknya akan mengerahkan jaringan organisasi Relawan Bangsa di 32 provinsi hingga tingkat desa.

Suaib optimistis SBY akan kembali menduduki jabatan presiden untuk lima tahun ke depan karena kini memiliki modal yang kuat.

"Pada 2004 Partai Demokrat yang hanya memperoleh suara 7% pada pemilu legislatif bisa menjadikan SBY presiden, apalagi sekarang lebih dari 20 persen," katanya.

Sekjen Relawan Bangsa M Fakhruddin menambahkan, pihaknya optimistis SBY bisa menang lagi mengacu pada berbagai hasil survei yang menempatkan popularitas dan elektabilitas SBY di urutan teratas.

"Kalau mengacu hasil survei, peluang Pak SBY menang besar," kata mantan ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) tersebut.

Relawan Bangsa merupakan kelanjutan Gerakan Masyarakat Pemilih yang dibentuk pada tahun 2003 untuk mendukung SBY pada Pilpres 2004. Setelah Jusuf Kalla menjadi cawapres SBY, organisasi itu berubah nama menjadi Relawan SBY-JK.

Setelah SBY-JK dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada Oktober 2004, organisasi itu mengubah namanya menjadi Relawan Bangsa pada Desember 2004.

"Mengingat banyaknya kelompok yang mengatasnamakan Relawan SBY-JK, yang dikhawatirkan akan membuat citra presiden dan wapres dapat terganggu, maka kami melakukan deklarasi Relawan Bangsa sebagai kelanjutan Relawan SBY-JK," kata Suaib Didu. (Ant/OL-02)


Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP