Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, Mei 19, 2009

TIGA PASANGAN CAPRES-CAWAPRES DAFTAR KE KPU

May 16, 2009, 5:40 pm| Berita Pemerintahan

Jakarta, 16/5/2009 (Kominfo-Newsroom) � Tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Sabtu (16/5) mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) secera bergantian. Pendaftaran itu merupakan salah satu syarat untuk maju pada Pilpres pada 8 Juli 2009 mendatang.

Pasangan Jusuf Kalla (JK) dan Wiranto yang diusung Partai Golkar dan Partai Hanura menjadi pasangan bakal capres-cawapres pertama yang mendaftar ke KPU di Jalan Immam Bonjol, Jakarta, pada pukul 11.00 WIB.

Bakal capres-cawapres

JK-Win datang ke KPU berjalan kaki dari rumah kediaman JK di sekitar Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Turut mendampingi

sejumlah fungsionaris Partai Golkar, yaitu Andi Mattalatta, Priyo Budi Santoso (Ketua FPG/DPR), Ali Muchtar Ngabalin (PBR), Ferry Mursyidan Baldan, Nurul Arifin, Meutia Hafid, Fuad Bawazier dan tim sukses JK-Wiranto baik dari Partai Golkar maupun Partai Hanura.

Usai mendaftarkan diri ke KPU, menjawab pertanyaan wartawan, Jusuf Kalla menyatakan bahwa kompetisi Pemilu Presiden 2009 akan menjadi kompetisi yang berat, dan menurutnya, semua #039;lawan#039; merupakan pesaing berat.

Dua jam kemudian, pasangan capres-cawapres Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto tiba di kantor KPU diiringi ratusan pendukungnya sambil meneriakkan yel yel “Mega-Pro Pasti Menang”.

Mega-Prabowo yang telah menetapkan tag name “Mega Pro Rakyat” datang diiringi sejumlah fungsionaris kedua partai, antara lain Panda Nababan, Maruarar Sirait, Fadli Zon, dan Halida Hatta. Mega dan Prabowo secara resmi diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Usai mendaftar, Megawati berpesan kepada KPU untuk belajar dari pengalaman dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif 2009, sehingga Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2009 dapat berjalan lebih baik.

“Kejadian pada pemilu legislatif lalu jangan terulang lagi dan pemilu presiden dapat diselenggarakan dengan aturan yang ada dan lebih baik,” katanya.

Megawati juga mengharapkan agar Pilpres pada 8 Juli 2009 mendatang dapat berlangsung jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia.

Pasangan SBY-Boediono menjadi pasangan terakhir yang mendaftarkan diri ke KPU. Mereka tiba di KPU pukul 14.45 WIB. Tampak hadir beberapa pemimpin parpol mitra koalisi dari PKS, PAN, PKB dan PPP. Juga tampak hadir putra kedua SBY, Edhie Baskoro.

Ketika menyampaikan sambutannya, Yudhoyono mengharapkan kompetisi dalam Pemilu Presiden 2009 dapat berjalan dengan tertib, sehat, ksatria dan bermartabat sehingga meski kompetisi berjalan keras, rakyat bisa tetap tenang dan dapat dijadikan pembelajaran politik yang baik bagi rakyat.

Usai menerima dokumen pendaftaran dari tiga pasangan tiga bakal capres-cawapres, Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary meminta dukungan dan doa agar Pilpres 2009 dapat berlangsung dengan sukses dan tanpa hambatan berarti.

“Kami yakin bahwa presiden dan wakil presiden yang terpilih nanti adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara,” katanya. (T.Ys/ysoel)


Sumber: Depkominfo


Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP