Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Senin, Mei 18, 2009

Kalla Janjikan Pertumbuhan Ekonomi Delapan Persen

Senin, 18 Mei 2009 | 18:24 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menjamin pertumbuhan ekonomi bisa mencapai delapan sampai sembilan pada 2011. Asumsinya, subsidi sudah turun akibat pembangunan listrik 10 ribu megawat dan program konversi gas, pembangunan infrasturuktur yang masif serta situasi keamanan dan stabilitas politik yang terjaga.

"Pertumbuhan ekonomi delapan persen saya jamin bisa tercapai, 2011 kita bisa tumbuh 8-9 persen dimana infrastruktur sudah sangat baik. Jadi itu sangat biasa," katanya dalam jumpa pers usai debat calon presiden yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri Indonesia di Grand Ballroom Djakarta Teater, Senin (18/05).

Kalla menilai pada 2011, pengeluaran negara untuk subsidi sudah banyak turun. Pada saat yang sama ekonomi dunia sudah membaik dengan demikian permintaan dunia juga sudah pulih.

Kalla juga menegaskan programnya untuk mengurangi ketergantungan akan hutang. Satu bangsa yang mandiri tidak harus tergantung pada bantuan dana dan bantuan asing. "Itu harus jelas, kita negara yang terbuka kita butuh investasi asing yang produktif, yang bisa membuat nilai tambah," katanya.

Saat ini, kita masih harus menanggung beban utang BLBI sebesar Rp 60 - 70 triliun sehingga 40 persen dari APBN pada 2008 hanya digunakan untuk membiayai subsidi dan utang.

Dalam penyampaian misinya, Kalla menegaskan akan membina perekonomian Indonesia yang mandiri untuk kepentingan seluruh rakyat. Menurut Kalla, setidaknya ada tiga hal yang menghambat perekonomian dalam negeri.

GUNANTO E S / VENNIE MELYANI




Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP