Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, Mei 19, 2009

Polri: SKCK Capres-Cawapres Sudah Jadi

Liputan 6 - Selasa, Mei 19

Liputan6.com, Jakarta: Pihak Polri menyatakan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) bagi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) selesai dibuat. "SKCK sudah selesai Jumat (15/5) sehingga tidak akan ada lagi capres dan cawapres yang akan mengurus SKCK hari ini," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Abubakar Nataprawira di Jakarta, Senin (18/5), seperti dikutip ANTARA.

Menurut Abubakar, Polri telah memberikan pelayanan sistem jemput bola untuk SKCK, yakni petugas yang mendatangi para capres dan cawapres. "Tanda tangan dan sidik jari dilakukan tidak di Mabes (Markas Besar) Polri, tapi di tempat para capres dan cawapres. Petugas yang mendatangi mereka," kata dia.

Mengenai adanya perlakuan yang berbeda dalam pelayanan SKCK antara capres dan cawapres dibandingkan dengan masyarakat umum, Abubakar membantah. "Ini bagian pelayanan Polri. Polri bisa datang ke siapa saja untuk memberikan pelayanan dan tidak hanya khusus capres dan cawapres," ujar Abubakar.

Salah satu syarat mendaftar sebagai capres dan cawapres adalah SKCK dari Mabes Polri. Jika dalam kondisi normal, warga datang ke kantor polisi dengan membawa pengantar dari rukun tetangga, rukun warga, kelurahan dan kepolisian sektor. Selanjutnya, warga langsung ke kepolisian resor, kepolisian wilayah, kepolisian daerah dan Mabes Polri. Warga harus datang sendiri, sebab harus tanda tangan berkas dan diambil sidik jari di hadapan petugas.(ANS)


Sumber: Liputan6



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP