Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Kamis, Mei 21, 2009

21 Siswa Ikut O2SN di Bandarlampung

Kamis, 14 Mei 2009 04:13:27
Laporan/Editor: Fajar Afriyadi

GUNUNGSUGIH - Sebanyak 21 siswa SMA asal Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) mengikuti olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat Provinsi Lampung. Mereka akan bertanding untuk lima cabang olahraga. Pelaksanaan olimpiade berlangsung 14-16 Mei di Bandarlampung.

Kelima cabang yang dipertandingkan yakni karate (putra dan putri), pencak silat (putra dan putri), atletik (putra dan putri), tenis meja meja (putra dan putri), bulutangkis (putra dan putri). Pada tahap pertama, 21 siswa mengikuti technical meeting di Hotel Nusantara Bandarlampung, Rabu (13/5). Siswa asal Lamteng didampingi seorang official, Sriwiyono, Kasi Pembinaan SMA pada Dinas Pendidikan Lamteng.

Untuk mengikuti O2SN, ujar Wiyono, siswa harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan panitia. Seperti peserta olimpiade merupakan siswa SMA negeri dan swasta yang masih duduk di kelas X dan XI, lalu menunjukkan surat tanda kelulusan (STKL) SMP, melampirkan fotocopy buku rapor, kartu pelajar, pas foto, biodata siswa, dan fotocopy akte kelahiran. Selain itu, peserta harus melampirkan surat keterangan dari dokter bahwa tidak terlibat penyalahgunaan narkoba. Untuk usia peserta juga dibatasi, maksimal 18 tahun pada 1 Juli 2009.

Menurut Wiyono, siswa yang dikirim menjadi peserta olimpiade merupakan siswa pilihan dan mempunyai keahlian di bidang olahraga masing-masing. Peserta berasal dari SMAN 1 Kotagajah, SMAN 1 Terbanggibesar, SMA Muhammadiyah Kalirejo, SMAN 1 Seputihagung, SMAN 1 Rumbia, dan SMAN 1 Seputihbanyak.

Harapannya, siswa yang dikirim untuk mengikuti O2SN dapat menang menjadi juara pada tiap cabang yang diperlombakan. Sehingga, prestasi tersebut dapat membawa nama baik siswa, sekolah, dan Kabupaten Lamteng.

”Peserta O2SN akan mengikuti technical meeting hari ini di Hotel Nusantara Bandarlampung. Kalau tempat pelaksanaan lomba dipusatkan di GOR Wayhalim. Mudah-mudahan peserta yang kami kirim untuk mengikuti olimpiade olahraga ini dapat membuahkan prestasi bagi Lamteng dan bisa diikutsertakan hingga ke tingkat nasional, ujar Wiyono, mendampingi Kabid Dikmen Drs. M. Said Malik, M.Pd dan Kepala Dinas Pendidikan Lamteng Hj. Umi Kalsum, S.H.

Secara terpisah, O2SN tingkat SMP negeri/swasta se-Kabupaten Lampung Tengah kemarin (13/5) dipusatkan di SMPN 1 Terbanggibesar. Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut cukup mendapat antusias dari siswa dan para guru SMP. Berbagai cabang olahraga yang dilombakan di antaranya tenis meja, bulu tangkis, bola voli, pencak silat, karate, catur dan tenis lapangan. lalu, bola basket mini, sepak bola, dan renang.

Lalu untuk seninya, lomba yang diadakan seperti seni lukis, seni kriya, solo song, MTQ, seni tari, dan cipta cerpen. Koordinator Pelaksana O2SN tingkat SMP ini, Albertus Gunawan, S.Pd., M.M., mengatakan peserta lomba yang menjadi juara akan mengikuti O2SN tingat provinsi.

''O2SN merupakan kegiatan yang terlaksana atas kerjasama Dinas Pendidikan Lamteng dan MKKS SMP. Ajang ini merupakan salah satu cara mengembangkan bakat anak dalam bidang olahraga dan seni,'' ungkapnya.

(*)




Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP