Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Senin, Mei 18, 2009

JK-Wiranto Penuhi Tantangan Kadin Siang Ini

By Republika Newsroom
Senin, 18 Mei 2009 pukul 10:46:00

JAKARTA -- Jusuf Kalla dan Wiranto, menjadi pasangan capres-cawapres pertama yang memenuhi tantangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk dialog ekonomi.

"Pasangan ini akan menyampaikan misi dan visi pukul 14.00 WIB," kata Wakil Ketua Umum Bidang Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi Kadin Sandiaga Uno, Senin 18 Mei 2009.

Sementara pasangan capres-cawapres lainnya, Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono dijadwalkan berdialog pada Rabu 20 Mei 2009.

Melalui dialog ini para usahawan yang tergabung dalam Kadin akan menggali lebih dalam visi, misi, dan strategi, khususnya dibidang ekonomi para calon presiden, jika mereka terpilih memimpin negeri ini.

Melalui acara Temu Calon Presiden, dunia usaha akan bertemu dan mendengarkan para calon presiden mengenai gagasan kebijakan serta prioritas pembangunan perekonomian Indonesia, khususnya pengembangan usaha dalam lima tahun mendatang.

Kadin berharap melalui dialog ini dunia usaha mendapatkan informasi yang terpercaya tentang strategi ekonomi yang akan diterapkan pemenang pemilihan presiden.

Sejauh ini, indikator makro ekonomi menunjukkan kondisi yang cukup positif. Laju pertumbuhan ekonomi pada 2008 yang masih dapat dipacu hingga 6,2 persen, walaupun dalam triwulan III dan perkiraan di triwulan IV mulai mengalami pelambatan. Selain itu, tingkat inflasi juga masih terkendali pada sekitar 11,4 persen.

Tetapi, persoalan krisis keuangan dunia mulai mempengaruhi kinerja ekonomi Indonesia. Untuk kondisi ekspor misalnya lndonesia mengalami penurunan sebesar 28,9 persen pada Maret 2009. Penurunan ini terjadi karena lemahnya permintaan global terhadap komiditas.viv/taq

Sumber: Republika

Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP