Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, April 10, 2009

Shahnaz Haque Emoh Nyontreng


Kamis, 09 April 2009 | 13:09 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta :Di saat orang berduyun-duyun mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), presenter yang juga model Shahnaz Haque justeru bersantai di rumah. Penyiar sebuah stasiun radio itu mengaku memilih sikap tak memilih alias golongan putih.

Shahnaz“Sejak dari awal, aku memang sudah menetapkan pilihan untuk tidak memilih,” ujar Shahnaz saat dihubungi Tempo, di Jakarta, Kamis (09/04).

Bukan lantaran bingung dengan banyak calon legislator atau partai yang berlaga di pemilihan umum saat ini, bila Shahnaz tak memilih.

Namun, sebut ibu tiga anak itu, sejak dari awal mengamati partai hingga kampnye yang digelar partai, dirinya tidak menemukan satu pilihan yang pas.

“Karena tidak ada yang pas di hati, aku akhirnya menentukan pilihan lain yaitu tidak memilih. daripada berpura-pura atau seperti memilih kucing dalam karung, lebih baik tidak,” tandasnya serius.

Lho, apa tidak takut justeru calon yang tidak baik yang bakal terpilih? “Kalau aku sih percaya, nanti ada seleksi alam. Artinya, seiring berjalannya waktu akan terbukti, pakah janjinya terbukti, apakah mereka benar-benar mampu. Dari situ masyarakat akan sadar, ternyata sistem yang mereka anut salah,” paparnya.

Meski tak memilih, namun Shahnaz menolak bila sikapnya itu disebut sebagai sikap yang tidak bertanggungjawab. Pasalnya, sikap tak memilih juga sebagai aspirasi yaitu tidak menginginkan calon yang ada.

“Negara ini sudah ada mekanisme dan sistem yang telah disepakati, jadi kalau pun semua orang tidak memilih, bukan berarti negara juga ambruk,” terangnya.

Tapi masih tertarik kan mengikuti perkembangan hasil pemilihan umum? “Ya sebagai warga negara tetap ingin tahu perkembangan negara. Bedanya, aku tidak emosi dengan hasil hasilnya. Karena sudah menang, tidak memilih tidak ada lawannya kan?,” terang Shahnaz seraya tertawa.

ARIF ARIANTO


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP