Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, April 10, 2009

Separuh Pemilih di TPS Gubernur Jawa Tengah Golput

Kamis, 09 April 2009 | 14:03 WIB

TEMPO Interaktif, SEMARANG:- Angka partisipasi pemilih di tempat pemungutan suara (TPS) yang digunakan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo untuk mencontreng hanya mencapai 50,2 persen. Hingga pencontrengan suara pukul 12.00 ditutup, dari 376 warga dalam daftar pemilih tetap, hanya 176 pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Sisanya, golput.

Lokasi rumah dinas Gubernur Jawa Tengah berada di tempat pemungutan suara II Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur Semarang. TPS ini berada di kawasan rumah dinas gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo. 176 pemilih tersebut termasuk 3 suara dari Gubernur Jawa Tengah BIbit Waluyo, beserta istri dan satu anaknya.

Keluarga Bibit Waluyo sebenarnya tidak masuk dalam daftar pemilih tetap di TPS Gajahmungkur. Bibit tercatat di DPT Magelang. Namun, Bibit menggunakan formulir A-5 agar bisa berpindah tempat pemungutan suara dari Magelang ke TPS di kawasan rumah dinasnya.

Dalam daftar pemilih tetap di Gajahmungkur ini juga terdapat nama Menteri Dalam Negeri Mardiyanto, yang sebelumnya menjadi Gubernur Jawa Tengah.
Namun, Mardiyanto tidak menggunakan hak pilih di Gajahmungkur. "Dia sudah minta formulir A-5 untuk nyontreng di Jakarta," kata salah satu petugas KPPS. Saat ini, para petugas KPPS sedang melakukan perhitungan suara.

ROFFIUDIN


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP