Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, April 10, 2009

Caleg PAN Laporkan Caleg PAN ke Bawaslu


Jumat, 10/04/2009 15:32 WIB
Muhammad Nur Abdurrahman - detikPemilu

Makassar - Persaingan antar-caleg sesama partai berakhir di Panwaslu. Karena merasa ditelikung rekannya sesama caleg yang diduga melakukan money politics, caleg PAN asal Makassar melaporkan rekannya separtai ke Panwaslu.

Identitas pelapor adalah Gazali Abdurrahman, caleg PAN nomor urut 1 Dapil III Makassar. Sementara sang pelapor, Hamzah Hamid, caleg PAN nomor urut 9 Dapil III Makassar.

Gazali melaporkan Hamzah karena telah menugaskan beberapa orang untuk melakukan pembagian amplop berisi uang tunai sebanyak Rp 20 ribu per amplop disertai kartu nama Hamzah Hamid pada saat subuh menjelang pencontrengan kelurahan Tamang Maung Kecamatan Panakukang, Makassar.

"Saya merasa dirugikan. Apa yang telah saya lakukan untuk mengajak masyarakat memilih saya menjadi rusak karena ada money politics dari rekan sesama partai dan satu dapil," kata Gazali di Kantor Panwaslu, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (10/4/2009).

Hamzah dilaporkan karena dianggap telah mencemarkan nama partai dan melakukan money politics. Gazali merasa dirugikan dan mencemarkan nama PAN akibat ulahnya yang dianggap bukan pembelajaran politik yang baik bagi masyarakat. "Pastinya dia akan diberikan teguran dan diberi sanksi oleh DPD PAN Makassar," kata Gazali.

Mendapat laporan ini, Panwaslu Makassar berjanji akan segera memrosesnya. "Kita akan melakukan klarifikasi terkait kasus ini. Baik kepada saksi, pelapor dan terlapor. Jika benar terbukti, pelaku akan dikenakan pasal tindak pidana pemilu. Dan seandainya terpilih dia akan didiskualifikasi," janji anggota Panwaslu Makassar, Nasrun.

( anw / iy )

Sumber: detikPemilu

Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP