Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, April 10, 2009

Bawaslu Kecam Surat Edaran KPU

Kamis, 09/04/2009 21:40 WIB
Hery Winarno - detikPemilu

Jakarta - KPU mengeluarkan surat edaran Nomor 676/KPU/IV/2009 tentang penegasan permasalahan pemungutan serta penghitungan suara. Seharusnya KPU sudah mengantisipasi permasalah tersebut sejak dini sehingga tidak mengakibatkan terganggungnya tahapan pemilu di banyak tempat.

"Bawaslu telah berulang kali mengingatkan KPU agar lebih serius dan sungguh-sungguh dalam pengadaan dan pendistribusian logistik pemilu serta menyusun suatu rencana darurat," ujar ketua Bawaslu Nur Hidayat Sardini di Gedung Bawaslu, Jl Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2009).

Bawaslu menegaskan, ada kemungkinan terjadinya pelanggaran kode etik terkait dikeluarkannya surat edaran tersebut oleh KPU. "Bawaslu memang belum menemukan pelanggaran kode etik tapi saat ini Bawaslu sedang mengkaji hal tersebut," ujar anggota Bawaslu lainnya, Bambang Eka Cahya Widodo.

Surat edaran KPU tersebut merupakan salah satu upaya untuk menutupi masalah kesalahan manajemen mengenai ketidaksiapan serta kelalaian KPU dalam mempersiapkan penyelenggaraan pemilu. Surat edaran ini baru saja dikeluarkan oleh KPU Kamis sore (9/4). Salah satu isinya adalah mengatur masalah surat suara yang tertukar.

( mok / yid )


Sumber: Detik Pemilu

Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP