Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, April 10, 2009

PKS Menang di Islamabad, Suara Demokrat Meroket

Kamis, 09/04/2009 21:33 WIB
Indra Subagja - detikPemilu

Islamabad - Penghitungan suara pemilu di Islamabad, Pakistan telah dilakukan. Hasilnya PKS meraup suara terbanyak dan suara Partai Demokrat meningkat tajam.

"Dari total suara TPS KBRI Islamabad sebanyak 148 suara PKS memperoleh 67 suara. Posisi kedua Partai Demokrat dengan peroleh suara 36 suara, disusul Golkar dan PPP 3 suara, PAN 5 suara, PKB dan Hanura masing-masing 4 suara, PKNU dan PBB masing-masing 2 suara," kata Anggota PPLN Islamabad, Muhammad Niam Sutaman dalam surat elektronik yang diterima detikcom, Kamis (9/4/2009) malam.

Sedangkan partai-partai yang memperoleh 1 suara di TPS Islamabad adalah partai Patriot, partai Pemuda Indonesia, partai Pelopor, PKDI, PMB, dan PKPI.

"Suara yang tidak sah pada TPS di Ibu Kota Pakistan tersebut sebanyak 8 suara," tambah Niam.

Secara umum, lanjut Niam, pemilu di Islamabad berlangsung lancar dan warga Indonesia yang tinggal di Pakistan berduyun-duyun datang ke TPS KBRI Islamabad, meskipun situasi keamanan sedikit tegang menyusul adanya serangan bom beberapa hali sebelumnya di ibukota tersebut.

Jumlah pemilih pada pemilu kali ini cukup ramai, yaitu 148 pemilih dari perkiraan yang akan datang sebanyak 165 pemilih. Sedang pemilu 2004 lalu jumlah yang hadir mencapai 156 orang.

"Jumlah pemilih tahun ini sedikit menurun. Hasil perolehan suara juga tidak juah beda dari pemilu 2004, dengan didominasi oleh PKS yang waktu itu meraup 73 suara. Hanya saja pada pemilu 2009 ini partai Demokrat menguat di Islamabad dengan menduduki posisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 36 suara, padahal tahun 2004 partai ini hanya memperoleh 11 suara," jelas Niam.

TPS Islamabad juga dimeriahkan dengan pasar murah warga Indonesia yang menjual berbagai masalah khas Indonesia seperti tempe dan empek-empek.

"Asik Sambil nyontreng kita bisa belanja tempe yang selama ini sulit kita dapatkan," timpal Yayuk salah seorang warni Indonesia yang tinggal di kota Rawalpindi sekitar 15 Km dari Islamabad.

( ndr / gah )


Sumber: Detik Pemilu

Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP