Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, April 17, 2009

SOKSI Desak DPD Kabupaten/Kota Dilibatkan di Rapimnasus Golkar

Jumat, 17 April 2009 21:41 WIB
Penulis : Akhmad Mustain

JAKARTA--MI: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota Partai Golkar akan semakin kecewa jika pada rapat pimpinan nasional khusus (rapimnasus) Partai Golkar tidak dilibatkan. Aspirasi yang berkembang di DPD kabupaten/kota belum tentu sama dengan DPD Provinsi.

Hal itu diungkapkan mantan ketua umum SOKSI Oetojo Oesman di Jakarta, Jumat (17/4). Ia berpendapat dinamika di Partai Golkar sangat tinggi, "jadi aspirasi DPD I belum tentu sama dengan DPD II. Sekarang di DPD sendiri tidak bisa diatur begitu saja oleh DPP,"cetusnya.

Pada kesempatan itu dia juga meminta kepada DPP golkar agar proses penjaringan, penyaringan terhadap sejumlah nama kader golkar yang telah disuslkan oleh DPD untuk dilakukan survei sebagai calon presiden sebaiknya dijalankan.

Selain itu, lanjut Oetojo meskipun perolehan suara Partai Golkar pada pemilu legislatif 9 April 2009 hanya mendapatkan sekitar 14 persen atau nomor tiga setelah demokrat dan PDIP, dia menyarankan sebaiknya Golkar tetap mempunyai calon presiden sendiri dengan menggalang kolisi bersama partai yang memperoleh suara di bawah Golkar.

"Sebaiknya mencalonkan presiden, walaupun cuma di nomor 3 kan bisa koalisi dengan partai yang memeperoleh suara di bawahnya," imbuhnya.

Di kesempatan lain, Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso menegaskan pada rapimnasus yang akan digelar pada tanggal 23 April 2009 DPD kabupaten/kota tidak akan dilibatkan. Namun demikian, ia mengakui apabila DPD kabupaten/kota mau ikut serta juga tidak melanggar aturan yang ada, hanya kapasitasnya sebagai peninjau. "Tapi sekarang sebaiknya DPD I (provinsi) saja dulu," ungkap Priyo. (*/OL-03)


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP