Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, April 17, 2009

Belum Berkoalisi Sudah Berkelahi

Jumat, 17 April 2009 21:14 WIB
Penulis : Akhmad Mustain

JAKARTA--MI: Perseteruan antara PKS dan Golkar untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat dinilai akan menjadi preseden negatif. Karena, belum berkoalisi sudah berkelahi.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP PDIP Firman Djayadaeli dalam dialektika demokrasi di Gedung DPR Senayan Jakarta, Jumat (17/4). Ia melontarkan pernyataan tersebut setelah mengamati pernyataan yang diutarakan oleh Wakil Sekjen PKS Fahri Hamzah dan Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso dalam forum tersebut.

Fahri terang-terangan mengkritik sosok Wapres Jusuf Kalla yang sering menempatkan diri sebagai 'matahari kembar' dalam pemerintahan, sehingga menyebabkan koalisi yang dibangun pada 2004 menjadi labil dan tidak efektif. "Apalagi sudah sempat mendeklarasikan diri sebagai Capres," imbuh Fahri.

Sedangkan Priyo mengatakan bahwa yang mendorong Golkar agar JK maju sebagai capres pada pemilu presiden 2009 adalah PKS. "Tetapi, saat mau berduet kembali dengan SBY malah menolak, ada apa ini," tutur Priyo.

Untuk itulah, Firman mengatakan pada Ketua DPP Partai Demokrat yang juga hadir dalam diskusi tersebut, bahwa sangat sulit untuk menjadi komandan koalisi ditengah dinamika politik yang sangat tinggi. Dikatakannya, platform memang harus menjadi landasan utama.

Jangan hanya didasarkan pada kepentingan perolehan suara untuk mengusung pasangan capres/cawapres saja. Harus ada program dan platform jelas untuk menghilangkan kerikil yang dapat mengganggu kestabilan koalisi dalam lima tahun mendatang. (*/OL-03)

Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP