Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Sabtu, April 18, 2009

Akbar Tandjung Siap Dampingi SBY

Jumat, 17 April 2009 01:34 WIB

JEMBER--MI: Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung, menyatakan siap menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono pada pemilu presiden 2009 mendatang.

"Saya siap menjadi pasangan SBY apabila Partai Golkar menghendaki dalam rapimnas khusus," kata Akbar Tandjung di sela-sela kunjungannya ke pondok pesantren Al-Qodiri, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (16/4) malam.

Menurut dia, rapimnas khusus akan digelar pada 23 April mendatang untuk membahas usulan pengajuan nama kader terbaik partai Golkar untuk berkompetisi dalam Pilpres 2009 mendatang. "Pasangan capres dan cawapres Partai Golkar akan ditentukan dalam rapimnas khusus itu," katanya menerangkan.

Ia mengatakan, kedatangannya ke pondok pesantren Al-Qodiri, Jember, untuk bersilaturahmi dengan pengasuh Ponpes Al-Qodiri yakni KH Muzaki Syah sekaligus meminta doa restu untuk maju dalam bursa cawapres Pemilu 2009. "Sudah lama saya ingin bertemu Kyai Muzaki dan baru hari ini bisa bersilaturahmi dengan beliau," katanya.

Untuk bursa capres dan cawapres 2009, ia mengaku masih memiliki peluang asalkan didukung oleh Partai Golkar. "Saya akan meminta restu Partai Golkar karena beberapa DPD di beberapa daerah mendukung saya untuk maju sebagai cawapres mendampingi SBY," katanya menegaskan.

Apabila partai Golkar tidak mendukungnya, dirinya tidak akan mencalonkan diri sebagai cawapres dari partai lain seperti Jusuf Kalla pada Pilpres 2004. "Saya tetap berangkat dari Partai Golkar karena saya dibesarkan dan pernah memimpin Partai Golkar. Tidak mungkin saya maju cawapres dari partai lain," tegasnya. (Ant/OL-06)

Sumber: Media Indonesia

Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP