Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, April 17, 2009

Belasan Caleg Cianjur Diduga Depresi

Rabu, 15 April 2009 19:22 WIB

CIANJUR--MI: Sedikitnya 13 orang calon legislatif di Cianjur diduga mengalami depresi dan sempat memeriksakan diri ke RSUD Cianjur.

"Selama sepekan terakhir, sedikitnya 13 orang caleg, memeriksakan diri ke poli dalam di RSUD Cianjur, dengan berbagai keluhan," kata Direktur RSUD Cianjur dr. Suranto kepada wartawan di Cianjur, Rabu (15/4).

Sebagian besar dari mereka mengalami depresi ringan. Namun dari belasan caleg tesebut tidak ada yang dirawat inap. "Mereka hanya menjalani pemeriksaan atas keluhan sakit. Sebagian besar depresi ringan dan hanya rawat jalan," katanya.

Meski tidak menyiapkan ruangan khusus bagi pasien depresi berat dan ringan, RSUD tersebut menyiapkan satu ruangan isolasi bagi pasien sakit jiwa. "Ruangan tersebut memang sudah ada sejak lama, dimana ruangan itu, dilengakapi fasilitas bagi pasien depresi berat," katanya.

Selain itu, pihaknya telah menyiapkan rumah sakit rujukan bagi pasien depresi berat. RS rujukan tersebut, diantaranya Rumah Sakit Jiwa Bogor dan Rumah Sakit Jiwa Bandung. "Hingga saat ini belum ada pasien caleg yang dirujuk karena depresi berat," katanya. (Ant/OL-06)


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP