Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, Juni 16, 2009

Gladi Resik Pembukaan O2SN Sempurna



Ditulis oleh Adib Minnanurrachim, tanggal 14-06-2009

Bogor (Mandikdasmen): Gladi Resik Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dilaksanakan di Gedung Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Sentul Selatan, Bogor, yang dimulai mulai pukul 09.00 s.d 14.00 WIB sudah sempurna. (Minggu, 14 Juni 2009).

Hal itu tergambar dari persiapan yang dilakukan masing-masing stake holder acara pembukaan O2SN, di antaranya adalah lima Direktorat di lingkungan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Mandikdasmen), yaitu; Direktorat Pembinaan TK/SD, Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Pembinaan SMA, Direktorat Pembinaan SMK, dan Direktorat Pembinaan SLB.

Masing-masing Direktorat tersebut, akan menampilkan siswa-siswi sekolah binaan mereka. Misalkan Direktorat Pembinaan TK/SD akan menampilkan Marching Bans SD pada pra acara pembukaan O2SN. “Kami sudah siap 100 persen untuk tampil besok pagi,” kata Dewi Asih Heriyani, SH, MH, Kepala Sub Direktorat Kegiatan Kesiswaan, Direktorat Pembinaan TK dan SD.

Marching Band yang dimaksud Dewi Asih tersebut berasal Sekolah Dasar Bertaraf Internasional (SDBI) I Menteng. Meski demikian, anak-anak pengisi Marching Band tidak hanya berasal dari SDBI I Menteng. “SDBI I Menteng itu kan koordinator Marching Band se-DKI Jakarta. Jadi anak-anaknya tidak hanya dari SDBI I Menteng,” lanjut Dewi Asih.

Sementara Sumharmoko, M. A., Kasi Bakat dan Prestasi Direktorat Pembinaan SMP mengatakan bahwa siswi SMP yang dipercaya mengisi pra acara juga sudah siap 100 persen. “Mereka dari empat sekolah di lingkungan Kota Bekasi dan akan menampilkan tarian cheerleader,” kata Sumharmko.

Hal senada juga dikatakan Drs. Sanusi, M Pd., Kasubdit Kegiatan Kesiswaan Direktorat Pembinaan SLB. Menurutnya Direktorat PSLB akan melaksanakan kepercayaan yang diemban dengan sebaik-baiknya.

Pada acara pembukaan O2SN ini, Direktorat PSLB dipercaya mengisi dua acara. Pertama saat pra acara, dan akan menampilkan Band Pelajar SLB. Kedua saat acara inti, dan akan menampilkan dua lagu; childern of the nation dan living in the heavenland.

“Kepercayaan ini merupakan kehomratan bagi kami, terlebih dua lagu itu merupakan ciptakan Dr Bambang Indriyanto, Sekretaris Ditjen Mandikdasmen,” kata Sanusi.

Pembukaan O2SN yang akan dimulai pukul 08.00 WIB besok, akan dihadiri sekitar 7800 orang. Mereka adalah para pejabat eselon I dan II di lingkungan Departemen Pendidikan Nasional, para undangan, penyelenggara, pengisi acara, dan peserta O2SN dari 33 Provinsi Indonesia beserta pendamping.

“Mendiknas Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA., akan hadir dan membuka O2SN yang berlangsung mulai 15 s.d. 19 Juni 2009,” kata Engkus Kunandar, Panitia O2SN 2009.*





Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP