Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Rabu, Juni 17, 2009

Di Balik Lahirnya Situs Boediono


Selasa, 16 Juni 2009 | 23:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Munculnya situs Boediono di www.boedionomendengar.com ternyata tidak datang seketika. Semuanya berawal dari diskusi selama dua jam dengan para blogger di Wetiga, sebuah warung angkringan full hotspot tempat mangkalnya para blogger di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta, 26 Mei silam.

Acara bertajuk Obrolan Langsat, Boediono Menjawab dengan tuan rumah Dagdigdug dan Politikana ini rupanya menjadi medium bagi cawapres Boediono untuk berkenalan lebih jauh dengan para penggiat dunia maya.

Betapa tidak, Pak Boed demikian beliau biasa disapa, tak malu-malu pada acara itu mengakui awam dengan dunia blogging dan Facebook. Persentuhannya dengan internet sebatas menggunakan email dan mencari data. Itupun tak mesti tiap hari, karena lebih banyak dilakukan oleh asisten dan sekretarisnya.

"Rupanya diskusi dengan para blogger itu mendorong Pak Boed untuk mengenal lebih lanjut dan menggunakan medium internet ini untuk berinteraksi. Sebuah notebook kemudian diberikan untuk memudahkan Pak Boed menjelajah dunia maya," kata Tri Sukma Djandam, pimpinan redaksi www.boedionomendengar.com dalam email yang diterima Kompas.com, Selasa (16/6) malam.

Ia menceritakan akhirnya pada 15 Juni 2009 situs www.boedionomendengar.com pun diumumkan bersamaan dengan peluncuran buku Pak Boed berjudul "Ekonomi Indonesia, Mau ke Mana?" di Perpustakaan Nasional Jakarta.

Seperti dalam sambutannya di situs tersebut, Pak Boed mengatakan, situs ini diberi nama "Boediono Mendengar" karena beliau ingin mengajak pengunjung situs ini untuk berbagi, menyampaikan pikiran, dan berdiskusi secara sehat tentang berbagai topik penting bagi kita bersama dalam berbangsa dan bernegara.

Selain pemikiran-pemikiran Pak Boed, situs ini juga berisi tulisan para sahabat, dan pengunjung yang ingin berbagi pendapat. Kolom komentar pun dikelola tanpa moderasi untuk memberi ruang yang lega dalam berdiskusi dan belajar menghargai pendapat yang berbeda.

Selain foto-foto kegiatan selama kampanye diberbagai tempat, situs ini juga dilengkapi dengan twitter yang memberikan update kegiatan Pak Boed secara real time. Tautan ke facebook resmi Pak Boed juga tidak lupa diletakan sebagai medium tambahan lain yang diluncurkan berbarengan dengan situs ini.

Sumber: Kompas




Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP