Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Rabu, Juni 17, 2009

Boediono Pun Akhirnya "Ngeblog"



Selasa, 16 Juni 2009 | 23:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seperti tak mau kalah dengan calon presiden dan calon wakil presiden lainnya, Boediono pun akhirnya mulai ngeblog. Tulisan-tulisan hasil pemikiran Boediono dimuat dalam situs www.boedionomendengar.com yang juga membahas sisi-sisi lain kehidupannya.

Dilihat dari jejak rekamnya, situs ini kemungkinan sudah aktif sejak 11 Juni 2009 sesuai dengan tanggal pemuatan artikel pertamanya berjudul Ekonomi Indonesia, Mau ke Mana? Posting kedua tanggal 13 Juni 2009 berjudul Selamat Datang di Boediono Mendengar bertahan di halaman muka sampai Selasa (16/6) pukul 23.00, saat Kompas.com coba menelisik situs tersebut.

Selain blog, situs ini juga menyediakan profil singkat Boediono dan jadwal kegiatan termasuk kampanyenya hingga ke daerah-daerah. Juga testimoni mengenai sosok Boediono dari tokoh publik maupun tokoh dunia maya, antara lain sudah ada tulisan Faisal Basri dan komentar Wimar Witoelar.

Melihat dari tata kelolanya, web tersebut sudah mengadopsi konsep web 2.0 dengan adanya komentar dan diskusi online serta RSS feed. Selain itu, ada tautan ke Facebook dan Twitter yang merupakan update secara real time kegiatan keseharian Boediono.

Situs ini kelihatannya tidak digarap sendiri oleh Boediono karena tercantum jelas dewan redaksi. Boediono sendiri tertulis sebagai pelindung. Ada Goenawan Muhammad, Ayu Utami, dan Raden Pardede sebagai penasihat. Di dalam redaksi ada nama Tri Sukma Djandam, Muhammad M Munir, dan Zaim Rofiqi.

Blog tersebut muncul kurang dari sebulan sejak Boediono beramah-tamah dengan sejumlah blogger di Kafe Wetiga, Kebayoran Baru, Selasa (26/5). Saat itu, Boediono mengaku jarang mengakses internet, tetapi mempertimbangkan untuk membuka blog dan Facebook.

Apakah situs Boediono ini akan bisa bersaing dengan situs cawapres lainnya, yakni situs milik Prabowo yang sudah lebih dulu eksis sejak pemilu legislatif lalu atau Jusuf Kalla yang tak membuat situs sendiri tetapi cukup menulis blog di Kompasiana? Kita tunggu saja.

Sumber: Kompas



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP