Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, Juni 16, 2009

02SN Dukung Persatuan dan Kesatuan Bangsa



Ditulis oleh Billy Antoro, tanggal 14-06-2009

Jakarta (Mandidkasmen): Setelah sukses menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Yogyakarta pada 1-5 Juni 2009 lampau, Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional kembali menyelenggarakan kompetisi siswa tingkat nasional, yaitu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN). Acara ini akan berlangsung pada 15-19 Juni 2009 di Jakarta.

Peserta O2SN adalah siswa-siswi SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB, baik negeri dan swasta, dari 33 provinsi di Indonesia. Mereka para juara di tingkat provinsi masing-masing.

Cabang olahraga yang dilombakan cukup beragam, seperti atletik, renang, pencak silat, dan sepak bola. Para atlet belia itu akan berlaga di sejumlah gelanggang olahraga yang tersebar di Jakarta.

Cabang Olahraga yang Dipertandingkan dalam O2SN

Jenjang Pendidikan dan Jenis Lomba

1. Sekolah Dasar
Atletik, Senam, Renang, Bulu Tangkis, Sepak Bola Mini, Bola Voli Mini, Sepak Takraw, Tenis Meja, Tenis, Karate, Pencak Silat, Bridge, Catur.

2. Sekolah Menengah Pertama
Atletik, Senam, Renang, Bulu Tangkis, Sepak Bola, Bola Voli, Bola Basket, Tenis Meja, Tenis, Karate, Pencak Silat, Catur.

3. Sekolah Menengah Atas
Atletik, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Karate, Pencak Silat,

4. Sekolah Menengah Kejuruan
Bola Voli, Bola Basket, Futsal.

5. Sekolah Luar Biasa
Atletik, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur.


Pembukaan O2SN pada 15 Juni akan digelar di Sentul International Convention Centre, Babakan Madang, Sentul Selatan, Bogor. Sementara penutupannya di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pada 19 Juni. Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA. dijadwalkan membuka dan menutup acara.

Diharapkan, lewat olimpiade ini, tumbuh sikap sportif, kompetitif, dan kerjasama di antara peserta lomba. Semangat demikian tentunya akan mendukung pada terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa.






Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP