Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Juni 19, 2009

Debat Capres: Gaya Beda, Isi Sama

Ilustrasi

Kamis, 18 Juni 2009 | 20:16 WIB
Laporan wartawan KOMPAS.com Inggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Waktu 10 menit yang dialokasikan bagi masing-masing calon presiden, ternyata tak dihamburkan oleh tiga kandidat, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Jusuf Kalla. Sesi pertama Debat Capres memberikan kesempatan kepada ketiganya untuk menyampaikan pandangan mengenai "Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, serta menegakkan supremasi hukum".

Dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, pengamat komunikasi politik UGM, Nunung Prajarto, berpendapat tidak ada yang berbeda dari presentasi ketiga calon.
"Semua (calon) sama, tidak ada yang berbeda, tidak ada yang khas, dan tidak ada yang baru. Isinya nyaris sama, hanya dengan cara presentasi yang beda," kata Nunung, Kamis (18/6) malam, di sela berlangsungnya debat yang ditayangkan Trans TV.

Ditambahkannya, dengan isi yang nyaris sama, selling point masing-masing calon tidak terlalu memperlihatkan visi misi dan strategi yang akan dijalankan.
Mega dan JK memaparkan pandangannya tanpa memegang teks dan selembar kertas pun. Berbeda dengan SBY yang tampak mempersiapkan matang dengan berlembar-lembar kertas di tangannya.

Dari sisi alokasi waktu, menurut catatan, Mega dan SBY menyisakan 1 menit 30 detik dari alokasi waktu 10 menit. Sedangkan JK merasa puas memaparkan visi misinya dalam waktu 7 menit 30 detik dan menyisakan sekitar 2,5 menit.



Sumber: Kompas



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP