Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, Juni 02, 2009

Yuddy: Mitos Militer-Sipil Sudah Enggak Zaman

Selasa, 2 Juni 2009 - 16:27 wib
Yuni Herlina Sinambela - Okezone


JAKARTA - Sejarah bangsa Indonesia yang kerap menempatkan figur militer di posisi RI 1 dan sipil pada RI 2 dimentahkan oleh salah satu tim sukses Jusuf Kalla-Wiranto, Yuddy Chrisnandi. Mitos ini bahkan dibalik menjadi Sipil-Militer.

Hal tersebut disampaikan dalam diskusi Manajemen Pemerintahan Sipil Militer vs Militer Sipil di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/6/2009).

"Dikotomi itu sudah tidak ada lagi. Tentara sering dianggap sebagai pemersatu bangsa, penjaga kesatuan bangsa. Itu mitosnya, padahal saat ini banyak sekali pilihan figur pemersatu bangsa di Pilpres, contohnya pasangan nusantara JK-Wiranto," jelas Yuddy.

Seluruh pasangan capres dan cawapres, menurut Yuddy, saat ini memiliki figur milter. Situasi ini hanyalah kebetulan bukan sebuah keharusan. Pemilihan Wiranto, lanjut dia, tidak berdasarkan pada aspek tentara melainkan aspek kesamaan visi dan misi.

"Cemistri keduanya sudah cocok dan kebetulan pilihannya jatuh ke Wiranto. Inilah konsep yang hendak dibangun oleh tim sukses JK-Win, yaitu kombinasi sipil-militer, non jawa dan jawa, menjadi pasangan nusantara," paparnya. (ded)

Sumber: OkeZone



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP