Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Senin, Juni 01, 2009

Mendiknas Buka Festival dan Lomba Seni Siswa

By Republika Newsroom
Senin, 01 Juni 2009 pukul 15:18:00

YOGYAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Bambang Sudibyo, Senin (1/6), membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Pada acara pembukaan yang digelar meriah dengan dekorasi panggung megah tersebut, Mendiknas menyatakan pendidikan bukan hanya ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi juga bidang seni dan olahraga. Pendidikan seni dan budaya tidak kalah penting dibanding ilmu pengetahuan dan teknologi, begitu pula dengan olahraga.

Pelaksanaan FLS2N, menurut menteri, menjadi salah satu wadah untuk mengungkapkan ekspresi seni dari para siswa untuk menciptakan bangsa yang kreatif.
"Kegiatan tersebut memberi kesempatan kepada siswa untuk lebih kreatif, karena pembangunan bukan hanya fisik tetapi juga ada unsur kretivitas bangsa," katanya.

Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional, Suryanto berharap, festival belangsung adil, dan perlombaan berlangsung dengan kompetitif. Dia mengatakan, pada penyelenggaraan perdana FLS2N di Bandung tahun lalu, kontingen Jawa Tengah tampil sebagai juara umum. "Tahun ini, tuan rumah, DIY bertekad merebut gelar juara umum dari tangan Jateng," katanya.

Sekda DIY, Tri Harjun Ismadji yang membacakan sambutan Gubernur DIY menyatakan kegiatan tersebut akan mampu melatih kemampuan berekspresi dan berfantasi bagi anak. FLS2N 2009 diikuti kontingen dari 33 provinsi atau 2.212 peserta dari seluruh Indonesia ditambah kontingen dari sekolah Indonesia yang berada di luar negeri. Pada pembukaan tersebut juga disuguhkan beragam penampilan kreasi seni suara, tari, musik dan teater.

Pertunjukan legenda pembangunan Candi Prambanan menjadi penutup acara pembukaan FLS2N yang akan digelar hingga 5 Juni.ant/bur





Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP