Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, Juni 02, 2009

Ruang Kelas SDN Ngrowo Bojonegoro Ambruk

Senin, 23 Maret 2009 11:06 WIB

BOJONEGORO--MI: Satu ruang kelas SDN Ngrowo di Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Kota, Bojonegoro, Jawa Timur, ambruk. Diperkirakan, ambruknya ruangan kelas yang dibangun tahun 1994 tersebut karena bangunannya sudah rapuh. Seluruh kayu penyangga bangunan dari kayu meranti, termasuk atapnya sudah keropos.

Kepala SDN Ngrowo Sri Rahayu a ANTARA Senin, menjelaskan, ambruknya ruang kelas III tersebut terjadi Sabtu (21/3) malam. Bangunan yang roboh tersebut menimpa sejumlah bangku di ruangan guru. Kami sudah tidak memanfaatkan ruangan yang roboh ini hampir satu tahun. Seluruh siswanya dipindahkan menempati ruangan guru yang bersebelahan dengan ruangan yang ambruk itu, katanya.

Kalau sekarang kami takut menempatkan kelas III di ruangan guru, karena bersebelahan dengan ruangan yang ambruk, katanya menamahkan. Di dua ruangan tersebut, para guru memberi tulisan cukup mencolok Disini Berbahaya untuk memperingatkan para siswa agar tidak mendekat.

Kalau istirahat kami terpaksa piket bergantian untuk memantau para siswa agar tidak mendekat ke dua ruangan itu, termasuk penjual makanan kami minta untuk menjauh dari lokasi bangunan itu, kata seorang guru lainnya.

Pertimbangannya, ruangan guru juga rawan ambruk karena menjadi satu dengan ruang kelas yang ambruk. Dengan ambruknya satu ruangan kelas dan satu ruangan guru yang tidak bisa dimanfaatkan, SDN Ngrowo sekarang ini hanya memiliki tiga ruang kelas yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan proses belajar mengajar.

Akibatnya, untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar, para siswa terpaksa dikumpulkan menjadi satu, khusus kelas III masuk siang. Untuk kelas VI karena mendekati ujian dengan jumlah 27 siswa menempati ruangan tersendiri. (Ant/OL-02)

Sumber: Media Indonesia Online
http://www.mediaindonesia.com/read/2009/03/03/66051/ 125/101/Ruang_Kelas_SDN_Ngrowo_Bojonegoro_Ambruk



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP