Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Minggu, Mei 31, 2009

Meriah dan Lancar

Pelaksanaan Kegiatan Seleksi O2SN Provinsi Maluku Utara


Laporan: Drs. Eddy Purwanto
Kegiatan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Provinsi Maluku Utara, telah berlangsung tertib dan lancar. Kegiatan lomba Karate dan Pencak Silat di Aula SMAN 4 Ternate, Atletik di Gelora Kie Raha, Tenis Meja di Aula SMPN 7 Ternate, dan Bulu Tangkis di Aula SMKN 2 Ternate. Adapun susunan kepanitiaan terdiri dari, Drs. H.Yunus Namsa, M.Si sebagai pengarah, panitia pelaksana ketua/anggota Djafar Hi Himisi, SIP, M.Si, Talib Abas, SIP Sekretaris/anggota, dan Rosmala Kattang, SE sebagai bendahara.

Seleksi O2SN di Maluku Utara ini merupakan salah satu strategi pembangunan pendidikan di bidang olahraga untuk Sekolah Menengah Atas. Kegiatan tersebut mengacu pada 3 pilar, Pertama Pemerataan dan Perluasan Akses Pendidikan, Kedua Peningkatan Mutu, Revelansi dan Daya Saing, sedang ketiga Penguatan Tata Kelola Akuntabilitas dan Pencitraan Publik.
Tujuan diadakannya seleksi O2SN di Maluku Utara, untuk menyamakan persepsi para penyelenggara di kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Di samping itu juga untuk memberikan arahan kepada penyelenggara kegiatan dalam melaksanakan tugas kepanitiaan, sehingga kegiatan O2SN 2009 ini bisa terselenggara dengan baik.

Kegiatan O2SN tingkat SMA Provinsi Maluku Utara, dilaksanakan selama 4 hari, yaitu tanggal 22 hingga 25 Mei 2009 di Ternate. Kegiatan ini diikuti oleh para perwakilan juara di tingkat Kabupaten Kota untuk 5 cabang olah raga, yaitu atletik, bulu tangkis, pencak silat, dan tenis meja. Dewan juri berasal dari Pengda PASI (10 orang), IPSI (16 orang), FORKI (12 orang), PBSI (9 orang), dan PTMSI (9 orang) Maluku Utara. Kriteria untuk para juri adalah pengurus yang sudah mendapat rekomendasi dari Pemda masing-masing. Sedangkan untuk pelaksanaan lomba merujuk pada aturan masing-masing cabang olahraga yang dilombakan.

Susunan acara pembukaan yaitu laporan ketua panitia, sambutan Gubernur Maluku Utara yang disampaikan oleh Wakil Gubernur H. Abdulgani Kasuba Lc. yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan O2SN SMA tingkat provinsi Maluku Utara, pembacaan doa, dan penutup dilanjutkan dengan atraksi karate dan pencak silat.

Diharapkan dari hasil lomba muncul atlit-atlit potensial yang bisa berlaga di ajang olimpiade olahraga tingkat nasional maupun internasional.

Sumber: Potensi


Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP