Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Sabtu, Juli 04, 2009

Balita Meninggal Diduga karena Malapraktik

Jumat, 03 Juli 2009 23:26 WIB

KOBA--MI: Jibran, seorang balita yang berasal dari Kabupaten Bangka Tengah, Babel, Jumat (3/7) malam, meninggal dunia yang diduga akibat malapraktik di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Koba di kabupaten itu.

Kapolres Bangka Tengah melalui Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, AKP Ida Ketut Oka, mengatakan, salah seorang perawat, MS, diduga melakukan malapraktik yang berakibat meninggalnya bayi yang masih berumur satu setengah tahun itu.

"Diduga perawat itu melakukan kesalahan dalam memberikan obat untuk pasien yang masih balita, namun kami masih melakukan penyidikan kasus itu," ujarnya. Berdasarkan laporan dan kesaksian dari keluarga, bayi tersebut mengalami kejang-kejang setelah disuntik oleh perawat tersebut.

"Atas petunjuk dokter pada pukul 15.00 WIB, perawat itu menyuntik bayi dan sekitar lima belas menit kemudian bayi tersebut meninggal. Namun, penyebab meninggalnya masih dalam tahap penyidikan," katanya. Bayi tersebut dirawat sejak Kamis (2/7) karena diduga menderita penyakit malaria.

Sementara kalangan RSBT Pangkalpinang, melalui Titis Kamadiaka, menyatakan, bayi malang tersebut tidak bisa diotopsi karena keterbatasan peralatan medis di salah satu rumah sakit terbesar di Pangkalpinang tersebut. (Ant/OL-04)



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP