Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Sabtu, Juli 04, 2009

Andi Mallarangeng Tetap Menolak Minta Maaf

Jumat, 3 Juli 2009 | 18:19 WIB |
Posts by: Sugeng Wibowo |
Kategori: Berita Terkini, Politik |

JAKARTA | SURYA Online - Tim pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Jusuf Kalla-Wiranto menyatakan, Andi Mallarangeng harus introspeksi diri atas penolakannya meminta maaf terkait pernyataannya yang tidak nasionalis saat berkampanye di Makassar, Sulawesi Selatan (SUlsel).

“Seharusnya, dia bisa mengemban misi pemimpinnya untuk berlaku santun selama berkampanye,” kata Juru Bicara Tim Pemenangan Jusuf Kalla-Wiranto, Jogi Soehandoyo di Jakarta, Jumat (3/7).

Jogi mengatakan, apa yang dinyatakan Andi Mallarangeng selaku anggota Tim Kampanye SBY-Boediono bahwa belum saatnya orang Sulsel menjadi presiden, merupakan “blunder” dan fatal karena menyinggung harkat dan martabat putra Indonesia Timur, khususnya Makassar.

Karena itu, lanjutnya, Andi Mallarangeng harus mengintrospeksi diri dan meminta maaf atas pernyataannya yang dinilai banyak kalangan bertentangan dengan Kebhinneka Tunggal Ika-an Indonesia dan UUD 1945.

Sementara itu, ribuan masyarakat di Makassar berunjuk rasa dan memprotes pernyataan Andi Mallarangeng yang menyebutkan belum saatnya orang Sulsel menjadi presiden.

Meski begitu, Andi Mallarangeng tetap bersikukuh tidak akan mencabut pernyataannya. Dia justru menilai mereka yang marah itu hanya para pendukung Jusuf Kalla.

Massa yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Sulsel Anti-Rasis berunjuk rasa di Monumen Mandala Makassar dan meminta Andi meminta maaf atas pernyataannya yang dianggap penghinaan kepada masyarakat Sulsel.

Di tempat terpisah, Forum Rektor Indonesia simpul Sulsel pun mengecam pernyataan Mallarangeng. Forum Rektor Sulsel menilai tidak sepantasnya seorang juru kampanye nasional menyinggung masalah etnis dalam kampanyenya hanya untuk memenangkan capres yang didukungnya. ant

Sumber: SURYA Online



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP