Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, April 21, 2009

Gubernur DKI Jakarta Yakin Tidak Ada Kecurangan

FOKUS
Ujian Nasional SMA

indosiar.com, Jakarta - Terkait ujian nasional tingkat SMA tahun ajaran 2008/2009, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo Senin (20/4/09), meninjau langsung pelaksanaan ujian ke beberapa sekolah. Peninjauan ini untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ujian sekaligus memastikan penegakan aturan dalam ujian nasional.

Pelaksanaan ujian nasional yang ditinjau Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, adalah SMA Negeri 73 Cilincing, Jakarta Utara, Madrasah Aliyah Negeri 5 dan SMK Negeri 4 Marunda, Jakarta Utara. Gubernur DKI Jakarta memantau langsung pelaksanaan ujian nasional termasuk memastikan seluruh tim pengawas dan juga pelajar mematuhi semua peraturan.

Seperti tidak membawa telepon genggam saat ujian, memakai identitas dan tidak ada guru pengajar yang ikut mengawasi siswa dari sekolah bersangkutan. Usai meninjau proses ujian nasional Fauzi Bowo menjamin tidak ada kecurangan, termasuk adanya guru diwilayah DKI Jakarta yang membocorkan soal.

Kendati rata - rata penilaian minimal untuk lulusan menjadi 5,5, Gubernur Fauzi Bowo, optimis tingkat kelulusan tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang mencapai 92 persen. Senada dengan Fauzi Bowo Anggota Standarisasi Pendidikan Nasional, Seto Mulyadi mengaku optimis atas kemampuan murid.

Pada hari pertama ujian nasional ini mata pelajaran yang diujikan, adalah Bahasa Indonesia dan mata pelajaran jurusan. Ujian akan berlangsung hingga hari Jum'at dan siswa menghadapi 6 mata pelajaran. (Gustav Roberto/Andri Nugroho/Dv).

Sumber: Indosiar

Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP